Politik

Kerahkan Kekuatan, PSI Dompu Optimis Raih Kursi per Dapil

Dompu, Talikanews.com – Tak tanggung-tanggung, partai pendatang baru di Pemilu Legislatif 2019, yakni Partai Solidarita Indonesia (PSI) pasang target tinggi.

“Untuk setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Dompu paling tidak harus diperoleh satu kursi,” ungkap Ketua PSI Kabupaten Dompu, Fisna Rosyanti SPd, saat diwawancara langsung media ini.

Menurutnya, pihaknya sangat optimis dan yakin target itu bisa dicapai di tahun 2019 mendatang.

“Optimisme itu datang dari semangat dan kepercayaan pemuda Dompu yang terinternalisasi di internal partai,” jelasnya.

Lebih jauh politisi muda umur 28 tahun ini, menegaskan Caleg yang dipasangkan oleh partainya di 2019 nanti, merupakan generasi terbaik pemuda Dompu.

“Meski wajah baru dan politisi baru, mereka mampu bertahan dan berdinamikan di Politik daerah,” bebernya.

“Intinya kami adalah kader-kader terbaik yang siap berkompetisi dan siap mewarnai percaturan politik daerah maupun Nasional. Dan, ini perlu di geloran terus,” tegas Fisna.

Dalam hal, soal taktik memenangkan suara rakyat di Pileg, Ibu dua anak menyatakan partainya sepenuhnya akan mengerahkan seluruh kekuatannya.

Terutama, meyakinkan Pemilih untuk pilih Caleg yang bersih dan tidak tergoda dengan janji politik semata.

“Kami yakin pemilih sekarang sudah cerdas dan mereka pandai memilih dan memilah. Pilihlan Caleg yang bersih, berintegritas dan capabel dibidangnya,” tegasnya.

Diketahui, pada pileg 2019 nanti Dompu terbagi 4 Dapil. Dapil I (Dompu, Pajo, dan Hu’u), jumlah 11. Dapil II (Woja), jumlah kursi 7. Dapil III (Manggelewa dan Kilo), jumlah kursi jumlah kursi 6. Dan, Dapil IV (Kempo dan Pekat), 6 kursi. Total jumlah keseluruhan yang perebutkan 30 Kursi. (TN-05)

Related Articles

Back to top button