Lifestyle

IKMAL Gelar Khitanan Gratis Ratusan Anak Dhuafa

Bima, Talikanews.com – Ratusan anak mengikuti khitanan massal yang diadakan Ikatan Mahasiswa Ambalawi (IKMAL) Mataram di SDN MI Nipa,”Alhamdulillah, ada 220 anak yang ikut kegiatan kami,” ungkap Ketua IKMAL Mataram, Is Murdiansyah, usai kegiatan, Sabtu (8/9).

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan agenda rutin organisasinya tiap tahun. Peserta kegiatan tersebut, lanjutnya, yakni warga dari 6 Desa Se-Kecamatan Ambalawi.

“Kegiatan ini di khususkan untuk anak dhuafa dan kurang mampu, semuanya gratis,” bebernya.

Atas kesuksesan kegiatan tersebut, Ketua IKMAL mengkhaturkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan ikut membantu.

“Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada para senior yang terus membimbing kami, pihak Pemda Kab Bima, dan sejumlah element yang tak bisa disebutkan satu persatu,” paparnya.

Atas atensi dan kerja keras panitia, secara pribadi saya ucapkan banyak-banyak terimakasih.

“Saya hargai dan angkat jempol tinggi buat semua Panitia karena telah sukses membuat kegiatan ini menarik dan bermanfaat untuk orang banyak. Semangat kolektif dan kolegial harus terus di pupuk dan tanamkan terus oleh generasi Ambalawi,” jelas lelaki yang akrab disapa Is ini.

Sementara, Camat Ambalawi, Arsyad SE, menerangkannkegiatan semacam ini perlu di lestarikan, karena selain bernilai sosial juga bernilai ekomi.

“Ini sangat membantu anak-anak yang berasal dari keluarga menengah ke bawah,” jelasnya.

Lebih jauh, Camat, mengatakan khitan gratis ini tujuannya, yakni bisa menciptakan kesehatan pada anak-anak.

“Khitan ini merupakan salah satu unsur dalam menjaga kesehatan,” katanya.

“Anak-anak ini akan besar menjadi generasi penerus bangsa. Sehingga bantuan khitan ini bisa menyehatkan generasi bangsa,” sambungnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Utusan Pemda Kab Bima, Polsek Ambalawi, Dinas Kesehatan, Kepala Puskemas Kilo, dan masing Kades Se- Ambalawi. (TN 05)

Related Articles