Lifestyle

Ribuan Umat Hindhu Do’a Bersama Untuk NTB

Mataram, Talikanews.com – Ribuan Umat Hindhu yang tergabung dalam Persatuan Hindhu Dharma Indonesia (PHDI) NTB, menggelar do’a bersama untuk pembersihan bumi dari bencana gempa, sekaligus pengumpulan sumbangan yang akan diserahkan kepada korban gempabumi Lombok.

Do’a bersama para umat Hindhu tersebut berlangsung di Simpang Empat Cakra Mataram, pada Jum’at (7/9).

Sekretaris PHDI NTB, Ida Bagus Santosa menyampaikan, upacara do’a bersama ini digelar semata-mata meminta kepada Tuhan supaya bumi ini bersih dari bencana. Kemudian, demi tercapainya tujuanya untuk keseimbangan alam.

“Jangan karena bencana gempabumi membuat adanya pergeseran nilai keagamaan manusia,” ungkapnya, di hadapan Umat Hindhu.

Ida Bagus mengatakan, selain do’a bersama, sebagai bentuk rasa persaudaraan dan rasa kemanusiaan. Dirinya, mengharapkan kepada semua Umat Hindhu untuk menyisihkan rezeki untuk nantinya disumbangkan bagi korban gempa yang membutuhkan.

Untuk diketahui, total sumbangan yang terkumpul sebesar Rp 68 juta dari umat Hindhu yang hadir ditambah sisa hasil kegiatan upacara sebesar Rp 39 juta.

Disatu sisi, Ida Pedande Gde Kerta Yasa mengharapkan bagaimana lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Karena dengan cara itu, Tuhan akan menjauhkan segala mara bahaya dari kehidupan manusia.

“Mari dekatkan diri kepada Tuhan, berdo’a supaya segala macam bencana maupun musibah dijauhkan dari kehidupan kita,” kata tutupnya. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button