Daerah

2019 RSUD Dompu Buka Layanan Cuci Darah

Dompu, Talilanews.comĀ – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, terus melakukan pembenahan dan pembangunan guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Demikian dikatakan, Kabag Humas RSUD Dompu, Gunawan Amd, Pik, saat di hubungi kemarin.

Dijelaskannya, untuk menjadikan RSUD Dompu menjadi Rumah Sakit Rujukan bagi masyarakat Dompu khususnya 2019 nanti akan dibuka layanan baru.

“Tahun 2019 nanti, kami (RSUD,Red) akan membuka pelayanan Cuci Darah (Hemodialisa),” ungkapnya.

Gunawan menambahkan, pembangunan pelayanan baru tersebut, sudah di persiapkan sejak tahun 2017 lalu.

“Kami sudah menyiapkannya sejak lama, yakni dengan melakukan Kerja Sama Operasional (KSO) dengan PT Mendjangan Jakarta”, beber Gunawan.

Layanan ini di buka, menanggapi tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan Hemodialisa.

“Pasien hipertensi dan gagal ginjal yang ingin melakukan cuci darah menjadi dorongan untuk membangun pelayanan tersebut. Karena selama ini mereka melakukan cuci darah akan di rujuk ke RSU Provinsi di Mataram,” terangnya.

Lanjutnya, dengan melakukan rujukan tersebut akan memakan biaya yang besar, karena pasien yang melakukan hemodelitas akan rutin satu kali sebulah, ada juga yang satukali sepekan, bahkan ada yang satu kali sehari hanya untuk melakukan cuci darah. Hal tersebut tentunya akan membebani pasien.

“Dengan adanya pelayanan hemoditas sendiri tentunya akan memudahkan penderita,” Papar lelaki berkepala plontos ini. (TN-05)

 

Related Articles

Back to top button