Pemerintahan

DPRD Loteng Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Dan Ranperda Tentang Perubahan APBD 2018

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah menggelar rapat paripurna penyampain nota keuangan dan Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2018.

Tidak hanya itu, para wakil rakyat tersebut rapat penyampaian pansus terhadap hasil pembahasan perubahan tata tertib DPRD, berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Loteng, Kamis (6/9).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Lombok Tengah, H Puadi, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian nota keuangan sekaligus Ranperda tentang Perubahan APBD 2018 oleh Wabup Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri S.IP.

Dalam Rapat Paripurna tersebut Pathul Bahri menyampaikan, hal-hal yang mendasar dalam penyusunan rancangan perubahan APBD tahun 2018 adalah penyesuaian terhadap estimasi alokasi pendapatan daerah dan penyesuaian belanja daerah.

Dimana, dalam pelaksanaan penyusunan rencana perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2018 yang berpedoman pada peraturan perundang-undangan, serta kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD tahun 2018 sebagaimana telah di bahas 29 Agustus lalu.

”Pendapatan Asli Daerah tahun ini meningkat dari pendapatan pajak, hotel, parkiran dan restribusi daerah,” ungkapnya.

Setelah pembacaan oleh Wakil Bupati itu, di lanjutkan dengar pendapat dan persetujuan anggota dewan dipimpin, Ketua Dewan Lombok Tengah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran  2018 yang mana dalam paripurna tersebut semua anggota dewan kabupaten Lombok Tengah menyetujui perubahan anggaran 2018 sekaligus di tutup dengan pembubaran pansus.(TN-3)

 

Related Articles

Back to top button