Sosial

BUMN Malaysia Peduli Korban Gempa NTB Sebesar Rp 722 Juta

Mataram, Talikanews.com – Bantuan untuk korban gempa bumi Lombok, terus berdatangan. Tidak hanya dari pemerintah Indonesia. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Malaysia dibawah perdana Menteri, Pelda Global Ventures Holding Berhad (FGav) pun memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok sebesar RM. 200.000 setara Rp 722 juta.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh pihak BUMN FGav kepada Asisten I Setda NTB, Agus Patria, di Kantor Gubernur NTB, Kamis (6/9).

Pada kesempatan itu, Agus Patria menyampaikan, perusahaan BUMN dibawah perdana Menteri, kerajaan Malaysia sudah menyerahkan bantuan sebesar Rp 722 Juta secara simbolis.

“Terima kasih atas bantuan langsung Rp 722 Jiya itu. Kami akan salurkan kepada korban gempa yang berhak menerima,” ungkap dia.

Dia mengatakan, bantuan bentuk uang itu sudah ditransfer ke ke rekening Posko gempa. Hanya saja, kedatangan perwakilan dari kerajaan Malaysia itu, untuk memantau langsung kondisi korban dilalapangan.

Ditambahkan Wakil ketua Komisi V DPRD NTB, HMNS Kasdiono yang memfasilitasi sehingga NTB mendapatkan bantuan tersebut menjelaskan, bantuan dari BUMN Malaysia bukan hanya bentuk uang saja. Melainkan, ada bentuk logistik yang langsung disalurkan sambil melihatnya kondisi korban. Sehingga, kalau ditotal bantuan dari BUMN Malaysia sebesar Rp 1 Miliar.

Dia menuturkan, bantuan tersebut, selain dari para karyawan BUMN juga terkumpul dari para TKI yang bekerja pada perusahaan tersebut.

“Kalau bentuk uang, langsung ditransfer ke rekening Posko. Nah, bantuan langsung ada yang bentuk logistik, disalurkan langsung pihak bersangkutan,” tutupnya.(TN-04)

 

Related Articles

Back to top button