Daerah

Kedatangan Jokowi Mendapat Apresiasi Masyarakat NTB

Mataram, Talikanews.com – Apresiasi terus berdatangan dari masyarakat Nusa Tenggara Barat, terhadap kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Dimana, dalam kurun waktu satu bulan, orang nomor satu di Indonesia itu sudah tiga kali kunjungi korban gempa bumi Lombok. Bahkan, dua bulan lagi akan datang melihat keseriusan rekonstruksi bangunan yang rusak.

Apresiasi itu terlihat dari banyaknya spanduk bertulisan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi yang telah menangani korban bencana di Lombok secara maksimal. Spanduk itu terpasang di sejumlah titik di Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Ada juga spanduk ucapan selamat kepada Jokowi atas pencapaian Indonesia di Asian Games dan penanganan bencana gempa bumi di Lombok.

Salah seorang tokoh pemuda Gunungsari, Sabri SH mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi ke Lombok memberikan suntikan semangat kepada korban gempa yang masih mengalami trauma. Selain itu kegiatan nobar Asian Games yang di lakukan Jokowi bersama pengungsi di nilai sebagai bentuk kepedulian kepada pengungsi.

“Saya ucapkan selamat atas pencapaian Indonesia yang meraih posisi ke empat pada Asian Games 2018 di era pemerintahan Jokowi, dan saya mengucapkan terima kasih karena telah datang dan mengunjungi korban gempa di Lombok,” ucapnya.

Presiden Jokowi pada hari Minggu, (2/9) kembali mengunjungi Lombok dan memberikan buku tabungan bantuan konstruksi rumah bagi korban gempa. Selain itu Jokowi juga mengajak pengungsi nonton bareng penutupam Asian Games di lapangan Gunung Sari bersama pengungsi.

Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo sejak menjabat sudah berkunjung ke NTB sebanyak 10 kali, dalam berbagai kegiatan.(TN-04)

 

Related Articles

Back to top button