Lifestyle

Galang Dana Peduli Gempa Lombok, Dewan NTB Ini Rela Mengamen

Mataram, Talikanews.com – Salah seorang anggota DPRD NTB, HMNS Kasdiono rela mengamen bersama Remaja Kekalik Timur, berkeliling ke rumah warga demi mendapatkan dana yang akan disalurkan bagi korban gempa bumi Lombok 7 SR.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD NTB ini mengaku, untuk mendapatkan uang yang akan dibagikan terhadap korban. Dirinya rela turun ngamen bersama Remaja Kekalik Timur, Kota Mataram. Bahkan, penggalangan dana itu dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga.

“Ini kami lakukan demi kemanusiaan peduli korban gempabumi Lombok. Saudara kita yang tertimpa musibah itu sangat membutuhkan uluran tangan semua elemen,” ungkapnya, Minggu (2/9).

Dia mengatakan, saat ini pemerintah terus memberikan bantuan bagi korban gempa. Bahkan, sedang berupaya rehabilitasi dan rekonstruksi kondisi pasca gempa. Akan tetapi, hal itu tidak bisa dilakukan sendiri tanpa dukungan semua pihak.

Disinggung apakah kegiatan ini hanya mencari simpatisan menjelang pemilihan legislatif 2019. Wakil ketua Komisi V itu menegaskan, kegiatan tersebut tidak ada kaitan dengan politik, terlebih dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi pada pileg 2019.

“Apa yang harus saya cari, saya mundur dari dunia politik. Buktinya, tidak daftar ikut pileg, cek aja nama saya di KPU,” kata dia.

Kasdiono menambahkan, dana yang terkumpul dari hasil ngamen itu akan disalurkan ke korban yang sangat membutuhkan. Sampai saat ini, belum bisa menyebutkan berapa yang terkumpul karena masih melanjutkan kegiatan mengamen ke beberapa titik.(TN-04)

 

Related Articles

Back to top button