Daerah

Didampingi Bupati Loteng, IWAPI Pusat Salurkan Bantuan Korban Gempa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT merasa bangga melihat senyuman pengungsi di Dusun Tojong Ojong Sombek, Desa Selebung, Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah.

Bagaimana tidak, di dampingi salah seorang anggota DPD RI Asal NTB sekaligus Ketua Iwapi NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, sapaan Uhel tersebut salurkan bantuan ke korban. Kedatangan kedua tokoh itu di sambut antusias pengungsi.

“Kami datang sambangi masyarakat sekaligus salurkan bantuan berupa sembako dan selimut serta terpal. Semoga bantuan ini mampu meringankam beban para pengungsi yang rumahnya rusak akibat di guncang gempa,” ungkap Baiq Diyah, Sabtu (1/9).

Diyah mengatakan, bantuan itu tidak seberapa . Akan tetapi, setidaknya mampu membantu meringankan beban masyarakat.

“Ini bentuk rasa kemanusiaan,” kata dia.

Baiq Diyah juga mengapresiasi kehadiran Bupati Lombok Tengah Suhaili FT ke lokasi pengungsian dan memberikan motivasi kepada korban gempa bumi.

Terkait hal itu, Bupati Lombok Tengah Suhaili FT mengapresiasi bantuan yang di salurkan oleh Baiq Diyah. Pemkab Loteng sendiri akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu korban gempa, serta akan berkordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk rehabilitasi rumah warga yang rusak akibat gempa.

“Kita sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk merehab rumah yang rusak, bantuan untuk korban gempa sendi telah di salurkan dari Pemkab Loteng,” ujarnya.

Dia menambahkan, Dusun Tojong Ojong Sombek merupakan satu dari delapan dusun di Desa Selebung yang mengalami kerusakan parah. Di desa Selebung terdapat enam belas dusun yang terdampak. Hampir 2000 kepala keluarga mengungsi ke tenda darurat karena rumah warga yang tidak layak huni.(TN-04)

 

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button