Sosial

Peduli Korban Gempa, Homyped Sumbang 2.160 Sepatu Dan Sandal

Mataram, Talikanews.com – Perusahaan sepatu dan sandal Homyped datangkan 2.160 pasang sepatu dan sandal untuk disalurkan bagi anak Sekolah korban gempabumi Lombok. Bantuan tersebut bentuk kepedulian terhadap masyarakat juga pendidikan.

Tim Desain produk development, Miskan menyampaikan, PT Dwi Naga Sakti Abadi, turut berduka cita dan bela sungkawa terhadap saudara yang ditimpa musibah di NTB.

Namun, tidak perlu takut karena semua ini ujian dari Allah SWT. Akan tetapi, pasca gempa ini, mungkin Allah SWT telah merencanakan yang terbaik untuk Lombok.

“Semoga Allah cabut musibah ini jadi kesenangan dan kebahagiaan. Kami turut bela sungkawa, ambil hikmahnya, semoga NTB menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya saat serahkan bantuan ke TGH Muh Mukhtar, jalan Dr. Soetomo nomor 7B Karang Baru – Kota Mataram, Sabtu (1/9).

Oleh sebab itu, perusahaan Homyped membantu masyarakat bentuk sepatu dan sendal yang didatangkan dari Tangerang Jakarta. Dimana, sepatu untuk anak sekolah berbagai ukuran, begitu halnya sendal, ada untuk orang dewasa bentuk menghibur korban.

“Kami merasa, mereka sangat membutuhkan uluran tangan donatur. Kegiatan ini kedua kali dilakukan Homyped,” kata dia.

Dia menambahkan, melalui Homyped peduli, akan mendukung proses pemulihan rehabilitasi dan rekonstruksi yang dilakukan oleh pemerintah NTB.

“Penyaluran ini bekerjasama MUI Kota Tangerang Jakarta dengan MUI Kota Mataram, langsung di dampingi Pimpinan Perusahaan Remon Richard,” tuturnya.

Ketua MUI Kota Tangerang, Kyai Amin mengaku turut merasa sedih atas musibah gempa itu, hal itu membuat MUI Tangerang bangun komunikasi dengan Homyped agar bisa bantu kurangi beban korban.

“Semoga ini bermanfaat, kalau pun telat tapi merasa berbahagia bisa bertemu sauadar di lombok,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Mataram, TGH M. Mukhtar menyampaikan, bantuan ini akan disalurkan ke wilayah yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

Direncanakan, Lombok Utara, Lotim, Lobar, Loteng dan Sumbawa
Pola penyaluran lanjutnya, akan koordinasikan dengan posko-posko gempa untuk minta data baru disalurkan.

“Ini bentuk kepedulian rasa kemanusiaan,” tutupnya.(TN-04)

 

Related Articles

Back to top button