Lifestyle

TNI Jaga Teritorial NTB Pasca Gempa

Mataram, Talikanews.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak henti-hentinya terus membantu evakuasi, pembersihan reruntuhan bangunan rumah korban gempa pasca bencana yang mengguncang 7 SR. Kini, pasukan loreng itu ditugaskan menjaga keamanan wilayah terdampak gempa dan membantu salurkan losgistik.

Danrem 162/WB , Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, setelah dicabuatnya massa berlaku darurat bencana. TNI tidak lagi sebagai Dansatgas, mekanik pembinaan teritorial untuk proses rehabilitasi dan rekonstruksi juga bantu penyaluran mendorong logistik.

“Kami juga terus sosialisasi bagaimana menyikapi soal gempa. Jika terjadi kekuatan 2-3, masyarakat lebih memahami akan kemana dan tidak panik lagi, ” ungkapnya di Mataram, Jum’at (31/8).

Disinggung proses pembersihan reruntuhan bangunan? Rizal mengatakan kalau hal itu, sudah ditangani Kogasgapat. Kendati demikian, TNI bersama Polda juga tetap mendukung. Termasuk, TNI bantu pilah logistik dan pendistribusian sesuai prosedur bersama BNPB.

Bagaiamana dengan posko utama? Rizal menuturkan sudah tidak di lapangan super smart Tanjung KLU. Melainkan sudah pindah ke Selaparang eks Bandara.

“Kita turunkan pasukan teknis 1 resimen untuk teritorial,” tutupnya. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button