Daerah

Forum Kerukunan Umat Beragama Berdo’a Untuk NTB

Mataram, Talikanews.com – Forum kerukunan umat beragama yang ada di daerah seribu Masjid ini menggelar do’a bersama demi kebangkitan dan pembangunan Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca diguncang gempa bumi berkekuatan 7 SR.

Pertemuan tokoh lintas agama tersebut berlangsung di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, bertema Do’a bersama TNI-Polri dengan forum umat beragama untuk pembangunan NTB.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Achmat Juri menyampaikan, acara itu sengaja digelar menyatukan semua agama untuk pembangunan dan kebaikan NTB. Dia menyampaikan rasa duka cita kepada korban gempa bumi, banyak kerugian baik materi, jiwa dan lainnya.

“Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan, dan untuk korban gempa, mari bersama bangkit bangun NTB,” kata dia.

Dia menuturkan, saat ini NTB masuk tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi, karena tanggap darurat sudah selesai, sehingga harus bangkit dan bangun kembali.

Achmat Juri menegaskan, kehadiran forum umat beragama ini karena rasa kemanusiaan. Karena, rasa itu terlahir universal yang diajarkan oleh seluruh agama. Oleh sebab itu, Ia mengimbau supaya jangan ada pihak-pihak yang sengaja memutar balikkan situasi.

“Jangan terpengaruh isu-isu tidak benar. Saya yakin, ada kelompok yang sengaja membuat daerah ini gaduh,” cetusnya.

Menyangkut rehabilitasi dan rekonstruksi. Termasuk penyaluran bantuan, Polri sudah tambah armada demi percepat penyaluran bantuan bagi korban gempa.

Disitu sisi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Sahdan Ilyas mengajak semua pihak bangun posko bantu masyarakat lemah demi membangun NTB .

“Jika ada gempa atau bahaya, jangan dilawan karena itu adalah ujian,” pesan dia.(TN-04)

 

Related Articles

Back to top button