Sosial

Relawan Jokowi Bangun Sekolah Darurat Di Lobar-KLU

Lombok Barat, Talikanews.com – Komunitas Indonesia Cinta Jokowi atau Relawan KITA mayoritas anggotanya generasi milenial gelar aksi sosial di Lombok Utara dan Lombok Barat dengan membuat sekolah darurat untuk anak-anak yang sekolahnya hancur karena gempa.

“Ini bagian dari kepedulian relawan Kita Jokowi terhadap korban gempa yang mengguncang NTB,” ungkap Koordinator Nasional Kita Jokowi, Ichya Halimudin.

Dia mengatakan aksi sosial itu direncakan dan bertujuan mempertahakan mental postif anak-anak di Lombok.

“Ya, ini kan sebagai misi Pak Jokowi juga yaitu membangun SDM, kita ingin anak-anak di Lombok tetap mendapatkan pendidikan yang baik untuk masa depan mereka,” kata dia.

Ichya menyampaikan, relawan Kita Jokowi hadir di Lombok fokus untuk pendidikan anak-anak.

“Kita fokus pada pendidikan, menyediakan tenaga pengajar untuk sekolah darurat, memberikan peralatan sekolah juga,” ujar Ichya.

Relawan KITA Jokowi melaksanakan Sekolah Darurat dengan target dua tempat yang akan di kunjungi yaitu Lombok Barat dan Lombok Utara.

“Semoga yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lombok, khususnya anak-anak yang dengan terjadinya bencana gempa, kegiatan pendidikan mereka jadi kurang maksimal. Kita harus bangkit bersama untuk Lombok yang indah ini” tutup Ichya.

Kegiatan aksi sosial itu dipantau Kepala Desa Jeringo, Lombok Barat, Sahril yang namanya sempat viral lantaran menantang Bupati, Gubernur, Presiden, untuk secepatnya mendatangi desanya.

“Tau lah alasan saya begitu, kalau kondisi masyarakat saya tidak parah, ngapain sampai sebut kepala negara. Namun saat ini kami berterima kasih sudah diperhatikan, begitu juga kepada relawan Kita Jokowi yang peduli dengan masyarakat desa jeringo dan semoga bisa menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah pusat,” ucap Sahril.(TN-04)

 

Related Articles