Daerah

Sejak Bencana Gempa, Penumpang di Bandara Lombok Menurun

Lombok Tengah, Talikanews.com – Gempa bumi yang melanda Lombok sejak 29 Juli lalu, sangat memberikan dampak terhadap berbagai sektor. Seperti halnya sektor transportasi udara Bandara Lombok Internasional Airport (LIA), mengalami penurunan penumpang. 

Hal itu terlihat, ada beberapa maskapai penerbangan dari menuju bandara LIA melakukan Cancelled penerbangan sejak pukul 18.50 hingga pukul 21.25 wita.

Terkait hal itu, General Manager PT AP I Bandar LIA, I Gusti Ngurah Arditha mengaku sabar, karena saat ini daerah dikenal seriu mash sedang menghadapi kondisi khusus yakni diguncang gempa bumi yang berdampak pada terjadinya penurunan jumlah penumpang.

“Kami belum bisa menyampaikan data jumlah penurunan penumpang karena sedang membuat analisanya, nanti kami infokan, ” ungkapnya, Selasa (28/8)

Dia mengatakan, kalau NTB sedang dilanda musibah bencana gempa. Tapi, dirinya sangat bangga dengan gerak seluruh komponen di Lombok untuk segera melakukan langkah-langkah penataan dan penanganan kondisi untuk segera bangkit dari keterpurukan ini.

Adanya langkah pihak-pihak itu, sudah nampak hasil, terlihat wisatawan mulai berdatangan, beberapa objek wisata dan hotel-hotel yang terkena dampak sudah mulai beroperasi.

“Ini buktinya wisatawan manca negara sudah mululai datang melalui LIA,” ujar dia.

Disinggung soal jumlah penumpang wisatawan asing yang masuk ke NTB melalui bandara, sejak di operasikan tiga Gili pasca Gempa dan sedang proses recovery? Sapaan Arditha itu pun belum bisa memberikan data.

“Sedang membuat analisanya,” cetus dia.

Yang jelas, fasilitas Bandara LIA seluruhnya dalam kondisi normal dan tidak terdampak akan gempa sehingga, siap menerima kedatangan penumpang.(TN-04)

Related Articles

Back to top button