Pariwisata

TGB: Sampaikan ke Dunia, Lombok Aman Dan Sedang Recovery

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, meminta kepada semua pihak terutama media agar sampaikan ke Dunia bahwa, Lombok sedang recovery.

“Lombok itu aman dan kondusif, saat ini kami sedang recovery pasca diguncang gempa beberapa waktu lalu,” ungkapanya di Mataram, Selasa (28/8).

Sapaan TGB itu menjelaskan, tidak semua Lombok terkena dampak gempa. Memang ada beberapa daerah didalamnya wilayah terdampak, tapi secara umum roda kehidupan masyarakat berjalan, begitu juga perekonomian dan pendidik masih berjalan.

Khusus untuk wisatawan, TGB mengimbau supaya tidak takut datang berlibur ke Lombok karena, masih banyak destinasi siap memberikan kenyamanan dan keamanan seperti di wilayah selatan Lombok Tengah, ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Sekotong Lombok Barat, begitu juga destinasi di Palau Sumbawa siap memanjakan wisatawan karena wilayah tersebut tidak terdampak.

“Sama halnya dengan destinasi di tengah kota Mataram, relatif tidak terdampak. Ada memang, tapi hanya sedikit sehingga aman untuk dikunjungi,” kata dia.

Gubernur dua periode itu tidak menampik bahwa ada beberapa titik atau wilayah terdampak nyata akan guncangan gempabumi itu seperti di Senggigi dan Tiga Gili yakni Trawangan, Meno dan Gili Air. Itu pun lanjutnya, tingkat terdampaknya berbeda-beda.

Saat ini, titik-titik wilayah destinasi tersebut sedang proaes rehabilitasi dan rekonstruksi. Termasuk, pemilik hotel sedang memperbaiki fasilitas-fasilitas untuk menyambut dan memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

“Tiga Gili sudah mulai dioperasikan, beberapa hotel dan restauran yang tidak terkena dampak kerasnya guncangan gempa, memberikan pelayanan kepada tamu, wisatawan pun sudah mulai berdatangan,” tutup dia sembari mempertegas sampaikan ke dunia bahwa Lombok sedang recovery, kirim pesan bahwa Lombok aman dan nyaman.(TN-04)

Related Articles