Daerah

Masyarakat Pujut Digegerkan Penemuan Diduga Pusar Lumpur

Lombok Tengah, Talikanews.com – Warga Desa Truai Kecamatan Pujut Lombok Tengah digegerkan dengan adanya penemuan lokasi yang diduga pusar lumpur pada Selasa (27/8) sekitat pukul 12.00 wita. Fenomena tersebut ditemukan di salah satu sawah milik Amaq Ida di Dusun Sepang Desa Truai.

Terkait hal itu, Kapolsek Pujut Lombok Tengah, AKP Ketut Putrawan membenarkan adanya kejadian itu. Namun dugaan sementara lubang lumpur biasa namun menghebohkan warga desa setempat.

“Ditemukan semburan atau letupan lumpur, fenomena itu masih terjadi sampai saat ini. Dugaan sementara, itu terjadi akibat tanah tersebut lembek dan agak bergoyang saat di injak, sehingga menghebohkan warga sekitar,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, di lokasi tanah itu juga, tidak mengeluarkan bau berbahan kimia atau bau lainnya. Disamping, tanah yang diduga lumpur berwarna pekat putih itu berdasarkan keterangan salah satu warga sekitar, bahwa bukan kali ini terjadi. Malah, hal serupa pernah ditemukan beberapa tahun lalu dilokasi yang sama.

“Anggota sudah mendatangi TKP dan memasang Policeline di Lokasi tersebut, serta menghimbau kepada masyarakat untuk antisipasi isu-isu yang berkembang dimasyarakat,” katanya.

Dari keterangan salah seorang saksi Bambang (30) kejadian itu dilihat saat dirinya menebang pohon disekitar lokasi. Saat itu, Bambang melihat tanah tempat pohon bambu terjatuh setelah ditebang seperti bergoyang.

Karena merasa penasaran dirinya langsung menginjak sambil loncat dilokasi tersebut, dan mencoba menancapkan satu batang pohon bambu sampai kedalaman kurang lebih 12 Meter. Kemudian Bambang memberitahukan salah satu warga H Amir terkait kejadian tersebut.

“Cerita ini jadi viral malah bikin warga geger karena dikaitkan dengan kejadian Gempa. Sehingga warga sekitar berbondong-bondong untuk melihat lokasi tersebut,” tutupnya.(TN-04)

 

Related Articles

Back to top button