Daerah

Gubernur NTB Tanggapi Kades Jeringo

Mataram, Talikanews.com – Adanya stateman dari Kepala Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat terkesan menantang Gubernur karena, merasa tidak pernah diperhatikan pemerintah, sebagai korban gempabumi, akhirnya ditanggapai.

Gubernur NTB, TGH M Zainal Majdi melalui juru bicara dalam hal ini, Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, Irnadi Kusuma menganggap bahwa stateman Kades itu Ini bagian dari aspirasi. Apalagi tujuan keluhan ke pemerintah pusat.

Akan tetapi, perlu diketahui, tiap desa atau wilayah wajar-wajar saja ketika ada aspirasi seperti itu, terlebih berharap dikunjungi oleh pemerintah (kepala negara ataupun Kepala Daerah). Artinya, mereka juga ingin mendapat perhatian, tapi dengan luasnya wilayah yang terdampak bencana, tentunya tidak bisa semua wilayah bisa dikunjungi.
Kendati demikian, bukan berarti Desa itu tidak diperhatikan oleh pemerintah.

“Disinilah peran masing-masing unsur pemerintah mulai dari Kepala Desa, Camat dan yang lainnya untuk mengambil peran dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan lainnya seperti BPBD kab/Kota, Dinsos Kab/Kota lainnya,” ungkap Irnadi Kamis (23/8).

Dengan demikian lanjutnya, apa yang menjadi informasi berupa data valid di lapangan tersampaikan ke pemerintah lebih tinggi sebagai bahan untuk di ambil langkah-langkah strategis.

“Jika ada data, ya koordinasikan, kan bisa disampaikan sebagai bahan pengajuan bantuan korban,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button