Sosial

Recovery Pariwisata NTB Pasca Gempa, Baiq Diyah Dekati Kemenpar

Mataram, Talikanews.com – Upaya recovery pariwisata NTB oleh pemerintah daerah NTB bersama stake holder, mendapat dukungan dari senator asal NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Selaku anggota DPD RI Dapil NTB, sapaan Baiq Diyah itu pun turut mempromosikan pariwisata pulau seribu masjid itu di pusat. Selain itu, intens komunikasi intensif dengan kementerian pariwisata dan dalam memotivasi masyarakat agar terus bangkit.

Ketua IWAPI NTB ini menjelaskan, recovery dengan hastag Lombok Bangkit merupakan langkah tepat pemulihan pariwisata paska dihantam gempa 7,0 skala richter.
Oleh sebab itu, semua pihak harus mendukung upaya pemerintah mengembalikan lagi situasi kondusif terutama di sektor pariwisata.

Dukungan dari semua elemen menjadi motivasi tersendiri demi percepatan recovery pariwisata NTB.

“Mari bergandeng tangan upaya recovery pariwisata, tidak hanya stake holder yang bergerak di bidang pariwisata saja, tetapi semua elemen baik masyarakat ataupu pihak lainya turut membantu pemerintah,”ungkapnya, Minggu (19/8)

Selain mendukung upaya recovery, Baiq Diyah juga meminta pegiat medos serta masyarakat untuk lebih bijak memposting tentang kondisi NTB khususnya Lombok. Postingan yang memberikan motivasi dan semangat untuk masyarakat bangkit dan tegar menghadapi musibah gempa bumi.

Pemda NTB sendiri telah mulai melakukan recovery terhadap pariwisata NTB. Beberapa destinasi wisata mulai di lakukan pembenahan dan perbaikan. Bahkan Gubernur NTB KH. Zainul Majdi menyatakan bahwa NTB aman untuk di kunjungi.(TN-04)

Related Articles

Back to top button