Daerah

Hari Ini, ASN Loteng Gelar Bhaksos Peduli Gempa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pagi ini semua ASN lingkup Kabupaten Loteng menggelar Bhakti Sosial di 3 Kecamatan wilayah Kabupaten Loteng yang terdampak gempabumi beberapa hari lalu diantaranya Pringgarata, Batukliang dan Batukliang Utara.

Pantauan Talikanews.com, sebelum berangkat ke lokasi, seluruh ASN melaksanakan apel terlebih dahulu di Alun-alun Tastura Praya yang diambil langsung oleh Bupati Loteng Suhaili FT, sekitar pukul 07.00 wita, Sabtu (18/8).

Saat apel, Bupati Loteng H. Suhaili FT menyampaikan, apresiasi terhadap tingkat kehadiran para ASN dalam pelaksanaan apel hingga 85 % dan ini modal dasar untuk menumbuhkan rasa empati terhadap kepedulian antar sesama.

“Hari ini bhakti sosial kita adalah membantu saudara kita yang terkena dampak gempa, dengan membersihkan reruntuhan bangunan dan kita bangunkan tenda atau rumah sementara di halaman rumah mereka masing-masing,” jelas Bupati Suhaili FT.

Lebih jauh, orang nomor satu di jajaran Pemkab Loteng ini, membeberkan sasaran bhakti sosial yang dilaksanakan hari ini adalah di 3 kecamatan yakni Pringgarata, Batukliang dan BKU, dengan perincian lokasi sasaran bhaksos antara lain, Kecamatan Batukliang Utara di 4 Desa, Tratak, aiberik, stealing dan aikbual dan personilnya dari Polres Loteng, Setda, Sekwan, Disperindak bappeda, DKPP dan bakesbangpoldagri.

Untuk sasaran bhaksos di wilayah Kecamatan Batukliang yakni di 3 Desa diantaranya Desa Berbali dilaksanakan oleh Dinaa Pertanian Dinas Koperasi UKM dan Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk Desa Selebung akan dilaksanakan oleh personil
Dinas pengelolaan dan aset, DPMD, Dispar, Disos, PU dan Desa Aikdarek dilaksanakan oleh personil dari Disnakertrans, Dinas Kominfo dan Dishub.

Sedangkan Kecamatan Pringgarata ada 3 sasaran lokasi diantarnaya Desa Sintung dilaksanakan oleh Disdik, Dikpora dan Dinas arsip.

Untuk Desa Spakek dilaksanakan oleh personil dari inspektorat, Dinas kawasan dan pemukiman serta dari RSUD sedangkan sasaran Desa Pemepek dilaksanakan oleh personil dari Dinas LH, Dinas Kesehatan dan Dinas Dukcapil.

“Untuk anggota Kodim 1620/Loteng saat ini sudah berada di 3 lokasi tiap-tiap kecamatan sasaran bhaksos dan nantinya akan bergabung dengan kita semua,” beber Bupati Suhaili FT.

Selain itu, Bupati Loteng Suhaili FT menekankan kepada semua ASN, agar betul-betul melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, sehingga bermanfaat bagi korban gempa.

“Sebelum tuntas semua rumah yang menjadi sasaran bhaksos, tidak boleh meninggalkan tempat dan tugasnya bongkar rumahnya dan bersihkan, terakhir dibuatkan tenda untuk tempat tinggal sementara mereka,” imbuhnya.

“Sampai saat ini, korban gempa di Loteng sudah diberikan bantuan dan 425 orang korban gempa sudah ditransfer dana ke masing-masing rekening perorangan,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button