Nasional

ACT Datangkan 1000 Ton Beras Untuk Korban Gempa Lombok

Mataram, Talikanews.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan mendatangkan beras 1000 Ton beras untuk korban gempabumi Lombok. Saat ini, kapal yang mengangkut beras tersebut masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju pelabuhan Carik, Lombok Utara.

“Jika tidak ada kendala, Insya Allah kapal kemanusiaan milik TNI yang mengangkut 1000 ton beras itu akan dibongkar Senin, 20 Agustus pukul 10.00 Wita mendatang, di pelabuhan Carik,” ungkap Presiden ACT, Ahyudin, Sabtu (18/8).

Dia menjelaskan, gempa yang meluluhlantakan hampir seluruh wilayah Lombok itu telah membuat Indonesia hingga dunia berduka. Banyak bantuan mengalir untuk meringankan beban mereka, tidak terkecuali ACT juga mengambil bagian kemanusiaan.

Dimana, ACT sudah membuatkan korban gempa posko-posko dibeberapa titik terdampak gempa. ACT juga telah menyalurkan bantuan berupa Sembako, Makanan dan pakaian.

“Hampir semua jenis bantuan ACT telah salurkan untuk korban, mulai dari Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Barat,” kata dia.

Lebih jauh Ahyudin memaparkan, 1000 ton beras tersebut akan disebar ke semua titik posko korban gempa, kerjasama dengan instansi terkait yang memiliki kewenangan dengan harapan bantuan merata dan bisa dinikmati korban.

“Intinya, ACT berbuat untuk kemanusiaan,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button