Daerah

Peringatan HUT RI Yang Ke 73 Di Loteng Berlangsung Khidmat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Jelang detik – detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73 tanggal 17 Agustus 2018 berlangsung di Alun-alun Tastura Kabupaten Loteng. Upacara diikuti oleh seluruh instansi Pemda Lombok Tengah, instansi vertical, BUMN, TNI Polri dan pelajar serta Bupati lombok Tengh H. Suhail FT bertindak selaku Inspektur Upacara

Upacara pengibaran bendera merah putih yang di kibarkan oleh pasukan pengibar bendera yang merupakan pilihan dari pelajar SMA-SMA sekabupaten Lombok Tengah tersebut berlangsung khidmat, bahkan para pengibar bendera pasca menunaikan tugasnya menitikkan air mata sebagai tanda kebahagian yang sukses mengibarkan bendera merah poutih di HUT RI ke 73 tahun 2018.

Sementara itu, Komandan Upacara yakni Kapten CBA Abdul Hamid juga menuntaskan tugasnya dengan sempurna, sehingga proses pelaksanaan mulai dari awal hingga akhir seluruh rangkaian terlaksanana dengan baik.

Dalam peringatan HUT RI tersebut juga dihadiri para veteran yang pernah berjuang demi kemerdekaan RI, serta seluruh undangan yang memenuhi lapangan upacara.

Usai pengibaran bendera merah putih, Bupati Lombok Tengah berharap,  agar diusia RI yang ke-73, warga Lombok Tengah dapat menjaga persatuan dan persaudaraan walaupun gumi Lombok saat ini sedang terkena bencana gembabumi. (TN-03)

Related Articles

Back to top button