Daerah

HUT RI ke-73, TGB: Buang Rasa Takut, Tak Boleh Tertawan Rasa Trauma

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, TGH M Zainal Majdi memotivasi peserta apel HUT RI ke-73, terutama bagi siswa yang hadir saat itu supaya terus berjuang.

“Buang rasa takut dan kita tidak boleh tertawan oleh rasa trauma. Mari kita songsong NTB agar terus maju,” ungkapnya, usai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur Provinsi NTB, Jum’at (17/8).

Sapaan TGB terus menghimbau sekaligus memberi motivasi seluruh pelajar di NTB, untuk terus berjuang, demi tercapainya cita-cita menuju bangsa yang maju. Terutama dalam kondisi musibah gempa bumi yang menimpa pulau Lombok beberapa minggu terakhir.

“Saya berharap agar musibah ini tidak membuat semua larut dalam kesedihan. Proses belajar mengajar juga dipastikan harus segera mulai berjalan,” kata dia.

Dia mengatakan, nadi kehidupan NTB, Lombok khususnya masih berjalan baik, aman, kondusif dan tetap nyaman untuk semua. Fasilitas umum seperti bandara, pelabuhan masih berjalan baik, sehingga jangan ragu datang ke NTB.

Gubernur dua periode itu juga mengucap terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB dan se-bangsa tanah air.

“Mewakili masyarakat NTB, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat indonesia dan yang tinggal luar negeri, yang telah luar biasa berikan perhatian, bantuan itu telah tunjukkan rasa kesetiakawanan pasca gempa,” cetusnya.

Dia mengaku, bantuan itu sangat besar manfaat , semoga tuhan membalas kebaikan saudara-saudara.

“NTB, khusus lombok, hati dan jiwa penuh optimisme, kalau pun bencana, Lombok akan baik, terus maju masa akan datang,” terangnya.(TN-04)

 

Related Articles

Back to top button