Lifestyle

HUT RI ke 73 di Posko Pengungsian, Danrem : Bersama Rakyat Jaga Keutuhan NKRI

Lombok Utara, Talikanews.com – Komandan Penanganan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok, juga Danrem 162/WB, Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 73 di posko pengungsian, lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Jumat (17/8)

Dihadapan 250 orang peserta upacara, sapaan Rizal itu mengajak supaya tetap menjaga keutuhan NKRI dan membangun negeri bersama-sama dengan rakyat. Dia mengatakan, semua kita harus berkomitmen untuk membangun persatuan Indonesia dalam keberagaman Bhineka Tunggal Ika. Keberagaman bangsa Indonesia adalah anugerah guna mewujudkan harmoni yang harus dibangun dalam ruang tolerasnsi.

Upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 ini lanjutnya, bertujuan membangkitkan semangat masyarakat lombok khususnya yang terkena bencana.

“Makna yang terkandung agar kita tetap menjaga keutuhan NKRI dan membangun negeri bersama-sama dengan rakyat,” ungkapnya.

“Upacara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan yang terdapat pengungsian. Di titik tersebut, upacara dipimpin oleh Dansub Satgas yang telah ditunjuk di masing-masing kecamatan baik dari unsur TNI, Polri dan Pemda setempat,” kata dia.

Dia menambahkan, ada beberapa perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 . Perlombaan ini dapat diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa seperti balap karung, kelereng masukan pensil dalam botol, makan kerupuk dengan hadiah hiburan.

Untuk diketahui, upacara tersebut berjalan lancar dan khidmat di ikuti segenap unsur yang tergabung dalam Satgas PDB diantaranya TNI, Polri, Basarnas, BNPB, Tagana dan Relawan serta pengibar bendera dari paskibra Kabupaten. (TN-04)

Related Articles

Back to top button