Daerah

Disentil Tak Urus Korban Gempa, Pemda Loteng Langsung Bersikap

Lombok Tengah, Talikanews.com – Adanya sentilan bahwa pemerintah daerah kabupaten Lombok Tengah, hanya mencatat korban gempabumi tanpa berbuat. Hal itu membuat pemda langsung mengambil sikap dan berencana akan turun ke 3 Kecamatan yang terkena dampak.

Sikap itu ditunjukkan oleh Bupati Lombok Tengah Suhaili FT, dengan instruksikan jajarannya di sela-sela peringatan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 yang di pusatkan di Alun-Alun Tastura Kecamatan Praya Kabupaten Loteng, Jumat (17/8).

Dalam instruksinya, Bupati Loteng Suhaili FT, mengatakan, semua jajaran SKPM untuk mengunjungi dan membantu korban gempa yang berada di 3 kecamatan yang terdampak paling berat.

“Walaupun besok (sabtu, red) hari libur tapi saya instruksikan kepada semua jajaran SKPM dan pejabat terkait untuk sama-sama kita kunjungi dan membantu saudara kita yang terkena musibah gempabumi 7 SR beberapa hari yang lalu,” tegasnya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya Sekdes Selebung, Usman waktu itu, Pemda cuman datang meninjau dan mencatat korban saja tapi sampai hari ini belum ada bantuan dari pemda yang ada hanya dari masyarakat setempat.

“Sudah kami ajukan permintaan bantuan ke Pemkab Loteng, menggunakan data acuan sementara. Artinya biar warga ini cepat bisa dibantu ditangani dulu, tapi sampai sekarang belum ada respon. Kami hanya mendapatkan bantuan seadanya dari donatur swasta meski bantuan itu tidak bisa mengkafer secara keseluruhan jumlah korban yang terdampak,” kata Sekretaris Desa Selebung, Usman, saat ditemui pada Kamis (16/8).

“Sekecil apapun bantun yang di berikan itu sangat membantu bagi korban gempa 7.0 SR beberapa hari lalu,” harapnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button