Nasional

TGH Muharror Do’a kan Prabowo-Sandi Membawa Kesejahteraan Indonesia

Mataram, Talikanews.com – Kunjungan calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto yakni, Sandiaga Salahuddin Uno ke Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri, Lombok Barat Rabu (15/8) kemarin, mendapat barokah.

Bagaimana tidak, Sapaan Sandiaga Uno itu di do’a kan oleh Tuan Guru Haji, Muharror Mahfud yang merupakan pimpinan Ponpes Nurul Hakim itu, agar Prabowo-Sandi membawa kesejahteraan untuk Indonesia.

“Semoga apa yang dihajatkan oleh Prabowo-Sandi nantinya bisa membawa berkah dan kesejahteraan untuk Indonesia,” kutipan do’a, tuan guru tersohor itu.

Untuk diketahui, kedatangan Sandiaga Uno ke Lombok, bukan hanya menyalurkan bantuan kepada korban gempa. Melainkan, bertemu khusus dengan salah seorang yang sangat dihormatinya karena, telah mengajarkan dan membimbingnya dalam ilmu agama yakni, Mansub Gazali.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menjelaskan kedatangan ke Lombok semata-mata untuk kemanusiaan korban gempabumi lombok juga menemui gurunya.

“Saya di undang pak Gubernur terpilih. Beliau (Pak Zul, red) teman baik saya. Jadi kita ada beberapa kegiatan. Kegiatan sosial untuk bantu masyarakat, kita ingin bersimpati kepada para korban gempa,” kata dia.

Sandiaga Uno juga membantah bila kedatangannya sebagai ajang kampanye menjelang pilpres. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyatakan bahwa kedatangannya sebagai bentuk simpati kepada korban bencana.
“Innamal a’maalu bin niyyat. Untuk politisasi bencana atau untuk mematuk-matuk diri di depan masyarakat bahwa kita ini peduli, nggak. Saya niatnya membantu dan ini atas undangan pak Zul juga,” tegasnya.

Yang jelas lanjutnya, kedatangannya untuk menyerahkan babtuan logistik berupa makanan, kebutuhan bahan makanan pokok bagi korban. Terutama kebutuhan bagi anak-anak yang menjadi korban gempa berkekuatan 7 SR itu.

Terkait hal itu, gubernur terpilih Dr Zulkiflimasah menjelaskan, yang diundang untuk kegiatan sosial korban bencana gempa lombok, bukan hanya Sandiaga Uno saja. Melainkan gubernur terpilih provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Malah besok kang Ridwan Kamil kunjungi Lombok,” ujarnya.

Gubernur terpilih itu juga menambahkan, selain Ridwan Kamil, masih banyak yang akan menyusul ke lombok yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu untuk kegiatan kemanusiaan gempabumi lombok. (TN-04)

Related Articles

Back to top button