Nasional

Ridwal Kamil dan Media Grup Don Bosco Serahkan Bantuan Warga Bandung Ke Gubernur NTB

Lombok Barat, Talikanews.com – Walikota Bandung, juga Gubernur terpilih Jawa Barat, Ridwal Kamil bersama Pimpinan Redaksi Media Grup, Don Bosco. Serahkan bantuan korban bencana gempabumi Lombok, diterima Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, di Kantor Camat Lingsar, Lombok Barat, Kamis (16/8).

Pada kesempatan itu, TGB mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada media grup yang telah menggalang dana dari pemirsa metro TV, hingga mencapai belasan miliar rupiah. Tak lupa kepada Walikota Bandung, Kang Emil.

“Terima kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Kota Bandung, karena telah bersedia untuk saling berbagi dan membantu dengan masyarakat NTB. Sampaikan salam ta’jim kami, masyarakat NTB kepada warga Kota Bandung dan seluruh netizen yang memberikan sumbangan,” ungkapnya.

Gubernur dua periode itu mengaku, kehadiran Media Group, Walikota Bandung serta seluruh donatur yang peduli terhadap warga Lombok, NTB menunjukkan sebuah jati diri bangsa Indonesia.

“Jati diri kita sebagai bangsa adalah rasa persatuan,” jelas Gubernur TGB.

Saat itu, Media Grup memberikan sumbangan hasil donasi pemirsa Metro TV sebesar Rp 6 miliar. Sedangkan Walikota Bandung, Kang Emil menyerahkan bantuan warga Bandung dan netizen seluruh dunia sebesar Rp 2 Miliar.

TGB menegangkan, saat ini NTB, khususnya wilayah Lombok mengalami bencana alam gempa bumi, yang mengakibatkan sejumlah infrastruktur rusak. Hanya saja, kejadian itu tidak mengakibatkan kerusakan di seluruh wilayah Lombok. Sebagian besar wilayah-wilayah strategis NTB, seperti tempat wisata masih normal. Sehingga masih aman untuk dikunjungi siapapun.

Karena itu, Gubernur mengajak seluruh warga dunia untuk tetap berkunjung ke NTB. Sebab, saat ini tidak ada yang perlu di khawatirkan tentang keamanan dan kenyamanan saat berada di NTB.

“NTB, tetap aman, nyaman dan kondusif untuk dikunjungi,” tegas.

Saat ini lanjut Gubernur TGB, sedang dilakukan pembenahan sejumlah infrastruktur yang mengalami kerusakan. Yaitu pembersihan terhadap puing-puing bangunan. Seperti di sebagian daerah wisata, seperti Gili.

Namun, menurut Gubernur hanya, infrastruktur yang mengalami kerusakan itu hanya sebagian kecil. Sebab, daerah-daerah wisata seperti KEK Mandalika Kute, masih normal dan tidak ada masalah.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalik dikonfirmasi membenarkan adanya bantuan itu. Akan tetapi, langsung diterima pak Gubernur NTB, di posko Kabupaten, di Kecamatan Lingsar.

“Kami hanya bisa ucapkan terima kasih atas rasa kemanusiaan para donatur, ” terang dia sembari menegaskan, Kang Emil dan Media Group tiba-tiba datang dan bawa sumbangan dari masyarakat Bandung.

“Kebetulan juga ketemu metro TV juga bawa bantuan,” tutupnya.(TN-04)

Related Articles

Back to top button