Pariwisata

Kondisi Tiga di Gili Lombok Pasca Gempa, Aman

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Utara, NTB, H Najmul Ahyar tinjau kondisi ke tiga Gili yakni Terawangan, Meno dan Gili Air. Setelah berkeliling, Najmul pastikan aman pasca gempabumi berkekuatan 7 SR pada Minggu (5/8) lalu.

Najmul pun melihat warga yang ada dipengungsian baik lokal maupun asing dan infrastruktur pulau Gili Indah didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Ir. Hermanto, perwakilan dari TNI dan unsur Kepolisian, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Sinar Wugiyarno, SH, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata H. Muhammad, SPd, beserta rombongan.

“Kondisi di tiga gili sudah aman dan nyaman. Dengan keadaan ini, kita buktikan kepada dunia bahwa kita kuat dan mampu bangkit,” ungkapnya kepada pengungsi, Kamis (16/8)

Dia mengatakan, untuk membangkitkan pariwisata, Pemda KLU berencana mengundang wisatawan, bekerja sama dengan stakeholders pariwisata, berjuang bersama supaya dunia pariwisata KLU semakin eksotik.

“Kita mesti bangkit dan tidak larut dengan kesedihan, itulah sebabnya saya datangi gili ini untuk memulihkan destinasi pariwisata di Lombok Utara. Kita adalah masyarakat yang tangguh, bangkit lebih baik dari sebelum gempa,” kata dia.

Disatu sisi, Kepala Desa Gili Indah H. M. Taufik, berterima kasih atas perhatian pemerintah daerah setempat, berkenan kunjungi kondisi destinasi pascagempa, selain meninjau warga pengungsi Bupati juga melihat infrastruktur gili.
Kunjungan Bupati itu justru mendapat masukan dari Kepala Dusun Gili Meno Iskandar, bahwa berharap ada tim kesehatan yang tinggal di Gili Meno.

“Perlunya tim kesehatan agar masyarakat bisa konsultasi kesehatan dan berobat.
Saat itu juga itu, Najmul menyerahkan bantuan beras secara simbolis, diterima Kadus Gili Meno disaksikan Kades Gili Indah dan rombongan. Bupati juga akan berikan 1 ton beras masing-masing Gili.(TN-04)

Related Articles

Back to top button