Sosial

Bantuan Terus Didroping, PDIP NTB Instruksikan Kader Dampingi Korban Gempa

Mataram, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTB, instruksikan semua kadernya untuk dampingi korban gempabumi. Hal itu dikarenakan, DPC PDIP Kota Surabaya melalui Baguna DPP PDIP menyerahkan bantuan korban gempa Lombok satu kontainer ( 5 ton, red ) berisi aneka barang dan makanan seperti terpal , tenda , makanan bayi, pempers, pembalut wanita, mie instan, obat-obatan, dll .

Sebelum bantuan itu disalurkan, diserah terimakan di kantor DPD PDIP NTB , Jalan Lingkar Selatan, Baguna DPP PDI diwakili oleh Feri menyerahkan langsung kepada Bendahara Umum DPD PDIP NTB, Edi Sukmono, Senin ( 13/8). Dari pihak .

Bendum PDIP NTB itu mengucapkan rasa terima kasih kepada DPC PDIP Kota Surabaya yang peduli dan bersolidaritas terhadap korban Gempa Lombok. Hal ini sesuai ajaran Bung Karno untuk tetap mengamalkan sikap gotong royong dalam membantu wong cilik.

“Bantuan ini akan kami salurkan atas rasa kemanusiaan, kesejumlah titik yang terdampak akibat gempa baik di Lombok Utara , Lombok Timur , Lombok Barat maupun Lombok tengah,” ungkap caleg DPR RI dapil NTB 2 pulau Lombok .

Edi Sukmono mengatakan hingga saat ini sudah puluhan ton aneka barang dan makanan bantuan kemanusiaan dari PDIP se Indonesia yang sudah disalurkan, baik siang maupun malam kepada para korban gempa bumi oleh para relawan Baguna maupun kader PDIP lainnya.

“Selain itu Tim Medis, Paramedis maupun trauma healing PDIP juga sudah turun ke lapangan untuk memberikan layanan kesehatan gratis ke sejumlah lokasi korban gempa yang sulit dijangkau,”kata dia.

Dia menambahkan, untuk diketahui, Kamis (16/8) , bertempat di kantor DPD PDIP NTB , pihak Hotel Jayakarta diwakili oleh manager accounting, Iin menyerahkan donasi/bantuan satu ton beras kepada DPD PDIP NTB untuk disalurkan kepada korban Gempa.

“Atasnama DPD PDIP NTB kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kepercayaan hotel Jayakarta menyalurkan sumbangan gempa Lombok melalui PDIP,” kata Edi Sukmono sembari mengatakan bahwa sumbangan dari Jayakarta Hotel akan segera disalurkan kepada para korban gempa oleh para relawan PDIP, termasuk untuk menunjang dapur umum Baguna yang beroperasi dibeberapa titik .

Terpisah , Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat yang sedang menunaikan ibadah haji dikonfirmasi kembali instrusikan kepada semua kader PDIP NTB untuk tetap turun ke lapangan membantu dan meringankan korban gempa.

Rachmat mengakui bahwa hampir semua kader PDIP , khususnya yang berdomisili di KLU terkena dampak Gempa, rumahnya banyak yang ambruk , termasuk Ketua DPC PDIP KLU, Raden Nuna Abriadi.

“Atasnama partai, saya menyampaikan penghargaan kepada segenap elemen dan kader PDIP yang bergotong royong membantu sesamanya tanpa pamrih, meskipun mereka juga menjadi korban dasyatnya gempa KLU,” ujarnya.

Rachmat berharap agar momentum gempa bumi dijadikan tonggak untuk memperkuat solidaritas sosial sesama warga NKRI.

“Gempa KLU mengajarkan semua pihak pentingnya menjaga ikatan persatuan dan kesatuan sebangsa dan setanah air,” pungkasnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button