Politik

Kedatangan Sandi ke Lombok Diwarnai Spanduk Terima Kasih Jokowi

Mataram, Talikanews.com – Kedatangan Sandiaga Salahudin Uno yang merupakan calon wakil presiden 2019, untuk meninjau lokasi bencana gempabumi Lombok, pada Rabu (15/8), diwarnai spanduk ucapan terima kasi ke bapak Joko Widodo.

Spanduk ucapan kepada pak Presiden Jokowi itu terpasang sepanjang jalan Lombok Barat, Mataram hingga Kabupaten Lombok Utara. Dispanduk tersebut tidak terlihat dari organisasi ataupun lembaga. 

Ucapan terima kasih itu di tulis dengan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Sasak yang intinya ucapan terima kasih atas kedatangan presiden Jokowi yang beberapa hari sebelumnya telah mengunjungi KLU dan memberikan bantuan kepada korban gempa. 

Informasi diserap, kedatangan Sandiaga Uno ke lokasi bencana atas undangan dari Gubernur terpilih Dr. Zulkieflimansyah, murni untuk kegiatan sosial bagi korban gempabumi.

Terkait hal itu, Zul menjelaskan, yang diundang untuk kegiatan sosial korban bencana gempa lombok, bukan hanya Sandiaga Uno saja. Melainkan gubernur terpilih provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Malah besok kang Ridwan Kamil kunjungi Lombok,” ungkapnya, Rabu (15/8).

Gubernur terpilih itu juga menambahkan, selain Ridwan Kamil, masih banyak yang akan menyusul ke lombok yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu untuk kegiatan kemanusiaan gempabumi lombok.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyampaikan kedatangannya untuk kemanusiaan korban gempabumi lombok.

“Saya di undang pak Gubernur terpilih. Beliau (Pak Zul, red) teman baik saya. Jadi kita ada beberapa kegiatan. Kegiatan sosial untuk bantu masyarakat, kita ingin bersimpati kepada para korban gempa,” kata dia.

Sandiaga Uno juga membantah bila kedatangannya sebagai ajang kampanye menjelang pilpres. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyatakan bahwa kedatangannya sebagai bentuk simpati kepada korban bencana di KLU. 

“Innamal a’maalu bin niyyat. Untuk politisasi bencana atau untuk mematuk-matuk diri di depan masyarakat bahwa kita ini peduli, nggak. Saya niatnya membantu dan ini atas undangan pak Zul juga,” tegasnya.

Disinggung soal spanduk ucapan ke pak Jokowi? Bagi Sandiaga Uno, tidak masalah.

“Wajar masyarakat Lombok pasang spanduk ucapan ke pak Presiden karena, pak presiden kepala pemerintahan yang harus peduli rakyat terlebih korban bencana,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button