Nasional

Senator Asal NTB Ini Keliling Jenguk Korban Gempa Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah seorang senator asal NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi terus berkeliling melihat kondisi gempabumi Lombok yang berkekuatan 7 SR. Mulai dari Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Barat, bahkan korban gempa susulan yang ada di Lombok Tengah bagian utara pun di datangi. 

Bersama rombongan, Anggota DPD RI Dapil NTB ini datangi Desa Selebung, Batu Kliang, Lombok Tengah.

Dimana, ratusan rumah di Lima Dusun, Desa Selebung mengalami rusak parah. Ditempat tersebut, sejumlah keluhan pun di sampaikan warga kepada julukan BDRG itu.

Adapun salah satu keluhan yakni, belum sampainya bantuan pemerintah daerah ke desa. Kemudian masih minimnya beras yang dimiliki, tidak ada bedanya dengan kebutuhan korban lainnya yang ada lokasi pengusian lain sepertinya halnya terpal menjadi pokok utama.

“Kita disini sangat butuh beras Untik makan, begitu juga terpal sebagai atap tenda karena banyak rumah masyarakat yang roboh,” ungkap Sekretaris Desa Selebung, Usman.

Dia mengatakan, selain dua kebutuhan tersebut, mereka membutuhkan obat-obatan. Karena kondisi kesehatan para pengungsi turut menurun.

“Sudah beberapa hari di tenda pengungsian, warga kami butuh obat-obatan karena dari kita sendiri stok obat-obatan semakin menipis,” ujarnya.

Terisi hal itu, Baiq Diyah juga ketua IWAPI NTB itu mengaku heran karena tak ada satu pun bantuan diarahkan ke Lombok Tengah.

“Melihat kondisi rusak parah begini, di pusat sama sekali tidak ada data dari Lombok Tengah, kenapa Loteng terlambat di data,” kata dia.

Terlepas dari itu, ia langsung merespon keluhan warga. Dirinya kemudian melakukan kordinasi dengan Bulog untuk pendistribusian beras.

“Untuk sementara aja, saya akan memberikan 50 kg per dusun bagi korban saja, selanjutnya akan dibicarakan dengan pihak bulog dan menghitung kebutuhan korban di lima dusun itu,” terang Diyah.

Untuk diketahui, sedikitnya ada 2000 korban gempa yang ada di lima dusun yang ada di Desa Selebung, Lombok Tengah. (TN-04)

Related Articles

Back to top button