Tablig Akbar Sekaligus Do’a kan Korban Gempa Lombok

Lombok Tengah, Talikanews.com – Institusi Kepolisian Resort Lombok Tengah menggelar tablig akbar bertajub “Cinta Tanah Air dengan Marajut Kebersamaan melalui Kebhinekaan”. Kegiatan itu juga sekalian moment medo’akan korban gempa Lombok yang di do’a kan Syekh Ali Jaber berlangsung di Alun-alun Tastura, Rabu malam (8/8).

Hadir Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Achmad JuriĀ , Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman, Kepala SKPD, tokoh agama, dan anggota Polri, ASN Lombok Tengah.

“Kita do’a kan para korban gempa di Lombok dan Bali supaya selalu diberikan kesehatan dan dihindari dari segala bencana,” ungkapnya mengajak jamaah.

Terkait hal itu, Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT mengatakan, keluarga besar Gumi Lombok sedang diterpa ujian dan musibah bencana gempabumi.

Melalui kesempatan itu, sapaan Uhel mengajak semua masyarakat berdoa, supaya keluarga yang menjadi korban gempa bisa diberikan keselamatan.

“Ini momentum tepat menberdo’a kan keluarga besar NTB yang sedang berduka,” kata dia.

Dihadapan ratusan jamaah, Suhaili FT sempat meneteskan air mata. Karena, gempa ini tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir. Masyarakat NTB masih trauma, tidak berani tidur dalam rumah.

Disamping itu juga, ditengah kegelisahan masyarakat adanya gempa ini, masih ada saja orang yang meyebar informasi Hoax Maling atau Rampok.

“Mari waspada, hadapi ujian ini dengan sabar dan tabah, ” cetusnya.

Disatu sisi, Kapolda NTB, Irjen Acmad Juri mengatakan, bahwa semua pihak, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan masyarakat sudah melakukan penanganan kepada para korban gempa. Terlebih, malam ini semua berdoa untuk keselamatan para korban, baik yang meninggal dunia maupun yang berada di rumah sakit.

Dia juga menyinggung soal isu perampokan, itu adalah Hoax. Justru angka kriminalitas itu menurun. Artinya Khamtibmas itu lebih baik dari sebelumnya.

“Jangan termakan isu tidak jelas sumbernya. Itu bentuk provokasi oknum untuk merusak rasa persatuan kita di daerah yang dikenal damai ini,” pungkasnya. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button