Hukum & Kriminal

Gempa Dan Perampok Hantui Masyarakat Lombok

Lombok Tengah, Talikanews.com – Masyarakat Lombok, tidak hanya diresahkan oleh bencana gempabumi yang terus menghantui beberapa pekan terakhir. Melainkan, aksi perampokan juga terus mengintai masyarakat.

Salah seorang warga asal Kopang, Lombok Tengah, Ocha , saat ini masyarakat Kopang dan Janapria diresahkan oleh ulah perampok yang manfaatkan situasi kelengahan.

“Ya bang, kopang janapria, di kampung saya kejar rampoknya tadi, makanya kita siaga ni,” ungkapnya, Senin malam (6/8).

Dia mengatakan, perampok manfaatkan keadaan lengah karena gempa.

“Tadi sempat saling kejar-kejaran antara rampok dan masyarakat. Kami harapkan ada patroli aparat kepolisian, ” kata dia.

Begitu halnya disampaikan kepala dusun Sambi Elek Lombok Timur, yang tidak mau disebut namanya bahwa, masyarakat sedang diresahkan oleh aksi maling yang mengintai barang milik warga.

“Selain kami resah dan takut gempa susulan. Warga kami juga resah akibat ulah para maling yang mengintai, ” keluhnya.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suartana menyampaikan, Kapolda NTB sudah memerintahkan semua anggota sabara Polda dan Polres untuk melaksanakan patroli mencegah adanya kejahatan pada daerah-daerah yang terkena gempa. Disamping itu juga guna mengantisipasi, tim reskrim sudah di turunkan untuk menindaklanjuti ada kejahatan.

“Para babinkamtibmas bekerja sama dengan babinsa dan kepala desa untuk selalu menginbau masyarakat menjaga barang miliknya,” ujar dia.

Dia juga berjanji akan sampaikan persoalan masyarakat kepada Kapolres setempat untuk lebih intensifkan anggotanya lebih maksimal melaksanakan giat patroli.

“Ok mas info segera diteruskan ke Polres Loteng dan Polres setempat,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button