Sosial

Gubernur NTB : Tolong Menolonglah Pasca Gempa

Mataram, Talikanews.com – Sejak Minggu (29/7) tak henti-hentinya daerah dikenal pulau seribu masjid, NTB diguncang gempa. Malah, pada Minggu (5/8) bencana gempabumi lebih dahsyat melanda, dengan kekuatan 7 SR yang memporak porandakan pulau Lombok.

Hal itu membuat Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi atau TGB sejak pagi-pagi Senin (6/8) kroscek kondisi masyarakat dengan bertandang ke Lombok Utara sebagai daerah terparah dampak gempa.

Dari 9 korban tewas, sebanyak 209 orang luka-luka dam ribuan rumah rusak parah. Menarik hati TGB menyampaikan kepada semua pihak, fokus utama saat ini ialah menyelamatkan jiwa baik yang tertimpa reruntuhan bangunan maupun yang ada di rumah sakit.

“Untuk masyarakat yang mengungsi, pemerintah segera melakukan penyediaan logistik dan obat – obatan. Yang lebih perlu ialah kebutuhan darah sebab rata-rata korban mengalami luka berat seperti patah tulang,” ungkap TGB.

Gubernur dua periode itu mengimbau untuk masyarakat supaya tetap bahu membahu dan saling tolong menolong. Yang sehat membantu yang membantu masyarakat yang terdampak gempa baik di lokasi maupun di rumah sakit.

“Di rumah sakit untuk mendonorkan darah yang akan digunakan menolong para korban. Itulah bantuan paling ril kita saat ini,” kata dia.

Untuk diketahui, update Gempabumi Lombok M 7 tanggal 6 Agustus 2018 sampai pukul 13.00 WIB bersumber dari BMKG, tercatat sebanyak 163 gempabumi susulan. (TN-04)

Related Articles

Back to top button