Daerah

Ini Penilaian Menkopolhukam Terhadap NTB

Mataram, Talikanews.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), TNI Purn. Wiranto, S.H menilai bahwa NTB mampu menjaga kestabilan Indonesia. Hal itu disampaikan kunjungan ke NTB pada kegiatan yang bertema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila di Kalangan Generasi Muda Guna Menghadapi Ancaman Radikalisme di Era Global, di di Auditorium Abubakar Unram, Sabtu (4/8).

Wiranto berterima kasi karena diberikan peluang untuk datang daerah seribu masjid yang aman dan stabil tersebut.

“Laporan yang saya dapatkan di NTB merupakan salah satu daerah yang cukup stabil di Indonesia,” katanya.

Dihadapan para tokoh juga generasi muda, khususnya Mahasiswa, dapat menempatkan diri sebagai agen persatuan. Menurutnya, partisipasi kaum muda dalam para pemuda sangat penting demi menjaga keutuhan bangsa.

“Saya berpesan agar adik-adik pahami betul sejarah kita, arti persatuan indonesia, pahami betul jika kita tidak bersatu, dan terus menjaga warisan ini untuk para pendahulu kita”, tegasnya.

Sekretaris Daerah NTB, H Rosiady Sayuti , saat itu mewakili Gubernur dan atas nama seluruh masyarakat, mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih atas ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah diselenggarakannya seminar ini.

“Kegiatan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, saat ini harus kita pahami bersama banyak anak-anak terpengaruh terhadap arus global, untuk itu kegiatan seperti ini sangatlah penting,” ujarnya.

Dia berharap, kehadiran Wiranto dapat memperoleh tambahan wawasan dan pemikiran bagi generasi muda di NTB.

Saa itu juga, dibacakan ikrar setia pancasila dan siap bela negara, oleh perwakilan mahasiswa mendatangi ikrar tersebut. Penandatanganan ikrar diwakili oleh mahasiswa UNRAM, Universitas NW Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram, Universitas NU Mataram, dan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mataram. (TN-04)

Related Articles

Back to top button