Sosial

Pemkab Loteng Distribusikan Bantuan Korban Gempa Ke 3 Lokasi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hari ini Pemkab Loteng akan berangkatkan Tim ke 3 titik lokasi gempa bumi Lombok untuk distribusikan bantuan terhadap korban gempa, hal ini dilakukan setelah dilakukan rapat koordinasi, Jumat (3/8).

Tiga tim yang berangkat hari ini dibagi menjadi tiga, satu tim untuk di wilayah Sembalun, satu tim ke Sambalia dan satu tim lagi diarahkan ke Kabupaten Lombok Utara.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan, M. Si, mengatakan, distribusi bantuan korban gempa Lombok yang akan disalurkan diperoleh dari hasil donasi para ASN Pemkab. Loteng, dan hasilnya cukup besar jumlahnya mencapai Rp. 6,5 juta disamping itu diperoleh 3 ton beras.

“Pengumpulan donasi korban gempa ini merupakan hasil donasi para ASN atas perintah Bupati, dan seluruh donasi akan diperuntukkan untuk korban gempa,” ujar H.L Herdan.

H. Lalu Herdan menambahkan, bantuan yang akan disalurkan adalah perlengkapan yang dibutuhkan saat ini para korban gempa, seperti kebutuhan pokok sembako, selimut, terpal, tikar, popok bayi dan pampers.

“Pemkab Loteng sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan terhadap korban gempa, melalui beberapa komunitas, siswa sekolah dan PKK,” pungkasnya. (TN-01)

Related Articles

Back to top button