Politik

Ini Alasan Kasdiono Tak Nyaleg 2019

Mataram, Talikanews.com – Satu persatu kader Demokrat NTB loncat pagar baik ke NasDem maupun PAN. Lain halnya dengan Politisi senior partai berlambang Mercy yakni HMNS Kasdiono yang saat ini sedang menjabat Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB, justru memutuskan tidak akan Nyaleg tahun 2019 .

Wakil rakyat Dapil Kota Mataram ini sangat berpeluang terpilih lagi di Pileg 2019. Akan tetapi ,karena tidak searah dengan hati nurani, dirinya kekeh juga memutuskan ingin mengabdi dan selalu bersama masyarakat.

“Pengabdian itu bukan hanya terletak sebagai anggota Dewan saja. Masih banyak cara untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan saya ingin kembali bersama masyarakat,” ungkap mantan Ketua Koni NTB juga sebagai salah seorang pengusaha ternama di NTB Jum’at (3/8).

Dia menjelaskan, mengabdi untuk masyarakat bukan hanya saat menjabat sebagai anggota DPRD saja. Namun, cara pengabdian itu sangat banyak dan sangat terbentang luas.

“Saya masih punya jaringan untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan haknya di pemerintahan,” kata dia.

Kasdiono mengaku, tidak menyesalan atas keputusan yang diambilnya tersebut.

“Saya tidak menyesal dengan keputusan saya untuk tidak maju kembali pada Pileg 2019. Dan saya juga tetap bertahan di Partai Demokrat,” ujar pria yang dikenal ramah ini.

Selama ini lanjutnya, merasa sangat puas dengan sumbangsih yang telah diberikannya kepada masyarakat luas dengan telah terbentuknya Perda Olahraga dan Perda Tenaga Kerja saat duduk di Komisi bidang Kesejahteraan masyarakat itu.

“Sisa masa jabatan ini, kami juga tengah mendorong terbentuknya Perda tentang Kepemudaan yang saat ini tengah dibahas pembahasannya,” cetusnya sembari mempertegas bahwa, jika tujuan kita adalah pengabdian kepada masyarakat, bukan berarti ketika tidak menjadi anggota DPRD lantas tidak bisa berbuat kepada mereka.

Dulu saja kalaupun tidak jadi anggota DPRD toh juga bisa. (TN-04)

Related Articles

Back to top button