Politik

Rohmi Loncat, Ketua Demokrat NTB Bungkam

Mataram, Talikanews.com – Sikap dingin dan acuh diperlihatkan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri saat dikonfirmasi awak media mengenai hengkangnya kader terbaik Partai Demokrat NTB, Siiti Rohmi Djalilah yang juga kakak kandung Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau TGB ini.

Padahal, suksesnya Rohmi sebagai Wakil Gubernur NTB terpilih periode 2018-2023 karena perjuangan partai berlambang Mercy berkoalisi dengan PKS.

“No comment, saya tidak tahu, jangan tanya ke saya,” katanya, sambil bergegas masuk ke mobil selesai sidang paripurna pertama DPRD NTB, di Mataram, Kamis (2/8).

Sebelumnya, beberapa elite  Partai Demokrat NTB berganti baju menyatakan bergabung dengan Partai NasDem, seperti M. Nashib Ikroman sebelumnya ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah Partai Demokrat NTB dan HM Khairul Rizal yang juga suami dari Sitti Rohmi Djalilah.

Terakhir,  Sitti Rohmi Djalilah yang juga Wakil Gubernur NTB terpilih ini menyatakan mundur dari Partai Demokrat dan diprediksi akan mengukuti jejak suaminya untuk bergabung dengan Partai NasDem.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW Partai NasDem NTB, Moh Amin mengaku belum mendengar kabar mundurnya Sitti Rohmi Djalilah dari Partai Demokrat untuk bergabung ke Partai NasDem.

“Saya belum tahu itu (kabar bergabungnya Sitti Rohmi Djalilah ke Partai NasDem). Saya kan baru saja pulang dari Jakarta,” kata Amin.

Namun, menurut Amin, jika benar berita Wakil Gubernur NTB terpilih ini berkeinginan untuk bergabung ke Partai NasDem. Amin mengaku akan menerima Sitti Rohmi Djalilah, mantan kader tebaik Partai Demokrat NTB ini.

“Ya, Alhamdulilah jika beliau mau bergabung dengan Partai NasDem. Tapi saya tidak mau berandai-andai dulu, belum mau berkomentar jauh, sebelum ibu Rohmi jelas bergabung (ke Partai NasDem). Pastilah ada penghargaan kepada siapa saja yang bergabung, siapapun dia. Saya kira tidak ada yang aneh, apa ada yang salah (bila Siiti Rohmi Djalilah bergabung dengan Partai Nasdem),” ucap Amin, yang saat ini juga menjabat Wakil Gubernur NTB ini.

Semenjak TGB. H.M Zainul Majdi atau TGB menyatakan mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Sikap TGB ini diikuti oleh kader-kader Partai Demokrat NTB menyatakan keluar dari partai berlogo bintang merci ini. Terbaru, Sitti Rohmi Djalilah juga mengikuti sikap adiknya (TGB) menyatakan keluar dari Partai Demokrat, belum lama ini. (TN-04)

Related Articles

Back to top button