Politik

Wagub NTB Terpilih Tinggalkan Partai Pengusung

Mataram, Talikanews.com – Publik kembali dihebohkan dengan fakta yang terjadi di Demokrat dimana Wakil Gubernur terpilih, Sitti Rohmi Djalillah yang diusung Demokrat hingga bisa mencalonkan diri dan bahkan dibawa tingkat kemenangan. Namun kini Rohmi meninggalkan kendaraan tersebut usai menerima kelanggengannya menjadi NTB 2 yang ditetapkan KPU NTB belum lama ini.

Saat dikonfirmasi Rohmi membenarkan dirinya telah keluar sebagai kader Demokrat NTB. Meski dirinya diusung oleh Demokrat namun keluarnya itu dianggapnya hal yang biasa saja. Rohmi mengaku ia telah keluar dari Demokrat sejak seminggu yang lalu. Pengunduran dirinya diakui Rohmi dengan bersurat secara resmi ke ketua DPD Demokrat NTB.

“Iya sudah seminggu yang lalu,” ungkap Rohmi di konfirmasi di Mataram.

Rohmi menyampaikan alasan dirinya keluar dari partai berlambang mercy itu yaitu karena mengikuti jejak Gubenur NTB saat ini, M. Zainul Majdi atau yang disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Rohmi menyangkal dirinya diperintah TGB, ia keluar atas kemauan sendiri setelah melihat TGB keluar dari keanggotaan sebagai Majlis Tinggi DPP Demokrat.

“Saya ikut TGB,” jelasnya.

Disinggung dengan arah politik ke Nasdem, Rohmi mengaku belum ada rencana apalagi sampai langsung pindah ke Nasdem.

“Belum ada rencana,” ujar Rohmi.(TN-04)

Related Articles