Pemerintahan

Rapat Paripurna DPRD Bahas Anggarkan Rencana Hutang Daerah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Badan anggaran DPRD Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan sidang paripurna untuk melaporkan pembahasan KUA PPAS APBD kabupaten Lombok Tengah tahun 2019.

Menariknya, dalam laporan yang dibacakan juru bicara banggar, Legewarman, menyampaikan bahwa banggar bersama TAPD menyepakati untuk menganggarkan kembali rencana pinjaman daerah.

Menurutnya, keputusan itu diambil karena melihat kemungkinan tidak akan terealisasinya pembangunan pasar Jelojok yang menjadi alasan peminjaman itu pada tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Sidang lain itu ia juga menegaskan, masalah proses pembangunan pasar Kopang yang total pinjaman pembangunan sebesar 79,959 miliar itu kemungkinan bergeser dari jadwal yang telah ditetapkan.

“Proses kegiatan pembangunan Pasar Kopang kemungkinan bergeser dari jadwal yang telah ditetapkan”, jelasnya.

Selain itu, Banggar bersama TAPD berencana meningkatkan target pajak daerah sebesar 22,43 % sedangkan target retribusi daerah meningkat sebesar 3,47 %.

Sebagaimana diketahui pada APBD 2018 ini merencanakan untuk melakukan pijaman daerah sebesar 79,959 miliar untuk proses pembangunan pasar Kopang yang kemungkinan akan bergeser dari jadwal yang telah ditetapkan, hal tersebut berdampak pada realisasi rencana pinjaman daerah pada tahun anggaran 2019 mendatang.

“Badan anggaran dan TAPD bersepakat mengaggarkan rencana pijaman daerah guna mengatisipasi kemungkinan tindak terealisasi tahun anggaran 2018 ini,” tutupnya.(TN-2)

Related Articles

Back to top button