Pariwisata

Peduli Lingkungan, Novotel Lombok Dan SLCA Gelar “KEEP KUTA CLEAN”

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap objek wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, khususnya kawasan wisata Mandalika Resort yang memang merupakan icont dari Kabupaten Lombok Tengah, Novotel Lombok bekerja sama dengan SLCA (South Lombok Community Association) mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai dengan tema “KEEP KUTA CLEAN” yang di pusatkan di Pantai Serenting dan Pantai Seger Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, tadi sore, Sabtu (28/7).

Pantauan Talikanews.com dilokasi kegiatan, terlihat sejumlah warga pesisir Pantai Seger dan Serenting Desa Kuta Kecamatan Pujut bersama sejumlah wisatawan asing serta karyawan Novotel Lombok sangat antusias melakukan bersih-bersih pantai, bahu membahu memunguti sampah-sampah bekas yang tersebar di kedua pantai tersebut.

PSX_20180728_204449

Ketua panitia dari kegiatan ini, Mr. Joey Brown finder Keep Kuta Clean mengatakan, bersih-bersih ini dilakukan untuk membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat, terhadap pentingnya sebuah kebersihan, terutama kawasan objek wisata.

“Kami menyediakan 150 tempat sampah di sepanjang pantai Kuta sampai Pantai Tanjung An dan kegiatan seperti ini kami lakukan sebulan dua kali, guna menjaga kebersihan pantai,” ujarnya.

PSX_20180728_204725

Ia menambahkan bahwa kegiatan hari ini sponsor utamanya adalah Novotel Lombok dan ia mengucapkan terimakasih banyak atas support dan kerjasamanya dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” tegas Joey.

Selain itu, Dewi Sartika management Keep Kuta Clean mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini sudah berjalan 4 tahun yang lalu dan bukan hanya bersih-bersih pantai saja, melainkan juga bersih-bersih kampung.

“Selain bersih-bersih pantai, kegiatan kami juga melakukan bersih-bersih kampung dan kedepan tepatnya hari Sabtu depan akan melaksanakan bersih-bersih di Kampung Bunut Desa Kuta,” bebernya.

PSX_20180728_204656

Lebih jauh Dewi menilai, bahwa saat ini kesadaran masyarakat masih kurang sehingga sampah yang dibawa mereka terkadang tidak dibuang pada tempatnya sehingga banyak terbuang ke laut.

“Kegiatan ini lebih mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan pantai dan laut kita,” pungkasnya. (TN-00)

Related Articles

Back to top button