Daerah

Luhut Sanjung Prestasi TGB

Mataram, Talikanews.com – Momentum estapet Api Obor Asian Games yang berlangsung di Pantai Ampenan Mataram Nusa Tenggara Barat. Dihadapan ratusan orang, Menteri Koordinator Kemaritiman RI, Luhut Pinsar Pendjaitan memuji prestasi Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Dia mengatakan, masa jabatan Gubernur NTB yang kerap disapa TGB itu tinggal menghitung minggu yakni tepatnya tanggal 17 September 2018. Dimana, apa yang menjadi ikhtiarnya untuk NTB nantinya akan diteruskan oleh Gubernur terpilih.

Perlu diketahui lanjutnya, TGB itu sudah banyak berbuat untuk NTB. Buktinya, banyak prestasi sudah diraih, salah satunya pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB mampu diatas rata-rata nasional.
Tidak hanya itu, NTB dikenal sebagai penghasil beras, penghasil jagung dan lain sebagainya. Namun, tidak bisa dilupakan juga, suksesnya pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah, atas upaya pemerintah provinsi dalam hal ini TGB yang terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Padahal, keberadaan lahan KEK Mandalika itu bisa dibilang hampir 30 tahun terbengkalai, tidak diurus alias tidak jelas arah pembangunannya. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir, setelah Gubernur NTB menyerahkan hak pengelolaan lahan ke pemerintah pusat. Lahan yang sebelumnya tidak terurus kini menjadi perhatian dunia.

“TGB itu putra NTB yang sangat berpotensi, apalagi saat ini namanya sering disebut akan dampingi pak presiden Jokowi,” cetusnya.

Untuk diketahui, beberapa bulan terakhir, TGB sedang menjadi perhatian nasional. Terlebih, sejak mulai berdakwah ke beberapa daerah, memberikan kajian tentang islam. Ditambah lagi, TGB di isukan akan ikut berkontestasi tingkat nasional pada Pilpres 2019 yakni, TGB akan jadi calon wakil presiden.

Tidak hanya itu, nama TGB semakin jadi bahan perbincangan setelah membuat stateman mendukung Joko Widodo sebagai presiden RI 2 periode. Stateman tersebut santer dibicarakan baik masyarakat biasa maupun para politisi.

Bagaimana tidak, pada Pilpres 2014 lalu, Gubernur NTB dua periode tidak mendukung Jokowi melainkan dukung Prabowo Subianto.
Beberapa waktu lalu, TGB kembali mengejutkan khalayak ramai dengan keputusan keluar sebagai anggota majelis tinggi DPP Demokrat.

Padahal, partai pecutan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, telah membesarkan namanya, bahkan mengantarkan TGB duduk sebagai gubernur pada periode ke dua.

Akan tetapi, dengan alasan “pribadi” TGB memutuskan keluar sebagai kader Demokrat dan saat ini akan diusulkan oleh DPW Partai Nasdem NTB, sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo.

“Hasil rapat pendapat dengan pengurus DPW, kami sepakat dan rekomendasikan TGB menjadi pendamping Jokowi ke DPP NasDem dan nantinya DPP akan sampaikan ke pak Jokowi, ” tutup Ketua DPW Nasdem NTB, H Muh Amin. (TN-04)

Related Articles

Back to top button