Politik

Ahyar Abduh: Pilkada NTB Usai, Terima Putusan KPU

Mataram, Talikanews.com – Salah satu kontestan dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Ahyar Abduh dengan ikhlas menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB yang telah menetapkan pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB terpilih, pada Senin (24/7) di Mataram.

Dihadap awak media, sapaan Ahyar itu mengaku sangat menerima hasil Pilkada NTB itu didasari oleh semangat untuk membangun dan memajukan NTB dibawah pemimpin baru. Selain itu, menurut dia, dalam satu tahun terakhir masyarakat NTB sudah capek disibukan dengan urusan Pilkada NTB tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur NTB terpilih dan terima kasih kepada penyelenggara KPU, Bawaslu, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ungkapnya di Mataram (25/7).

Ia mengakui, selama proses tahapan penyelengaaran Pilkada NTB masih banyak ditemukan kekurangan. Namun, menurut dia, hal tersebut merupakan sebuah dinamika dalam berdemokrasi dan dapat dijadikan sebagai pembelajaran agar kedepannya (Pilkada, red) bisa berjalan lebih baik.

“Pilkada sudah selesai, saya menghimbau agar masyarakat NTB tidak terkotak-kotak dan bisa bersatu kembali. Mari kita bersama-sama mendukung pemimpin baru NTB, agar program-program gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat berjalan dengan baik,” kata Ahyar Abduh, yang juga Wali Kota Mataram ini.

Ahyar menambahkan, kalau bicara proses pilkada, sebagai manusia biasa jelas, bisa dibilang ada yang berjalan sempurna, kalau pun ada temuan tapi dirinya tidak akan mempermasalahkan, sehingga tidak melakukan langkah gugatan.

Darinya berharap kedepan, NTB harus lebih baik dan maju karena dipimpin Zul-Rohmi. Itu semua tidak akan berjalan tanpa dukungan semua pihak, sehingga harus didukung.

“Kalau boleh, apa yang menjadi visi-misi calon lain kemarin, supaya di adopsi oleh Dr zul,”harapnya.

Sebelumnya, KPU NTB telah menetapkan pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB terpilih yang meraih 811.945 suara atau 31,80 persen. Mengungguli pasangan Moh Suhaili FT dan Muhammad Amin (Suhaili-Amin), TGH Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (Ahyar-Mori) serta Ali Bin Dachlan dan Lalu Gede Sakti (Ali-Sakti) dalam Pilkada NTB belum lama ini.

Terkait hal itu, Gubernur NTB terpilih, Dr Zulkiflimansah dikonfirmasi mengatakan, apa yabg menjadi visi-misi TGH Ahyar Anduh – Mori Hanafi sangat bagus sekali. Banyak rencana program para paslon yang bagus dan bisa di adopsi.

“Bukan hanya program pak Ahyar saja, pak Suhaili dan pak Ali BD sebelumnya akan di kolaborasikan dengan rencana program. Karena, semua itu untuk kepentingan masyarakat NTB,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button