Politik

Ini Rencana Dr Zul Untuk Daerah Seribu Masjid

Mataram, Talikanews.com – Pasca ditetapkan sebagai Gubernur NTB periode 2018-2023, Sementara Dr Zulkiflimansah mengucapkan, terimakasih bagi masyarakat yang telah memilihnya, juga bagi KPUD NTB dan pihak keamanan yang tekah sukses menjalankan serta mengawal Pilkada dengan lancar dan kondusif.

“Bagaimanapun kita sangat bersyukur Pilkada di NTB berlangsung aman dan tertib. Tentu kami berterimakasih pada KPUD yang telah menyelenggarakan pemilu yang luar biasa. Ini kemenangan masyarakat NTB, juga pada pihak keamanan yang menyebabkan suasana berjalan kondusif,” ungkapnya Selasa (24/7).

Dia mengatakan, sebelum ditetapkan, telah mendatangi calon-calon lainnya yang turut berkompetisi dalam Pilgub NTB kemarin. Bagi Dr Zul, calon-calon lainnya merupakan sahabat yang akan membantunya dalam memajukan NTB ke depan.

“Kita sudah menunjukan kematangan berdemokrasi. Kita sudah bertemu calon-calon lain. Kami kembali seperti semula bersahabat. Insyaallah empat pasangan bersatu membangun NTB,” tuturnya.

Bagaimanapun lanjutnya, sangat bersyukur Pilkada di NTB berlangsung aman dan tertib. Tentu berterimakasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan pemilu yang luar biasa. Ini kemenangan masyarakat NTB, juga pada pihak keamanan yang menyebabkan suasa berjalan kondusif.

Disinggung soal kesinambungan NTB berkelanjutan? Tentunya bagi Zul, harus mencoba berbicara real karena APBD perubahan masih menjadi wewenang gubernur sekarang.

Bagaiamana dengan isu tim Transisi yang siap rombak kepala OPD? Tidak seheboh yang dibicarakan. Sebenarnya tim biasa saja yang membantu dan sangat terbuka luas anggotannya.

“Jadi kemarin itu kan ada visi-misi yang teman-teman ini turut berkonstribusi menyusunnya, Oleh karena itu kita mencoba membuat list apa yang jadi prioritas sebagai tanggungjawab moral,” cetusnya.

Dia menambahkan bahwa dirinya bukan orang pendendam politik dan tidak sembarang mengganti orang. Zul akan membuat NTB yang bersahabat dengan investasi, karena tidak mungkin bisa menyelesaikan kemiskinan atau pengagguran tanpa investasi.

Oleh karena itu, harus memastikan NTB nyaman bagi rumah investasi. Kedua harus pastikan NTB nyaman bagi rumah investor.

“Jangan sampai juga tidak nyaman bagi warga negaranya sendiri,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button