Daerah

Masyarakat Minta Solusi Pemerintah Atasi Kekeringan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bencana kekeringan di wilayah Nusa Tenggara Barat sudah mulai di rasakan oleh warga Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, sebagian warga sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan air.

Mereka sudah mengalami kerisis air sejak 2 bulan yang lalu sehingga mereka berharap pemerintah segera mencarikan solusi, pasalnya kondisi saat ini di Desa Labulia bukan hanya sekedar tanam mereka saja yang mengalami kekeringan, akan tetapi mereka juga sudah mulai mengalami kesulitan untuk mendapat air bersih.

Seperti yang di ungkapkan Bapak Wildan, ia mengaku sebagian warga yang merasakan dampak kekeringan mulai merasa resah dan khawatir, ia hanya berharap kepada kebijakan pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah yang memang berwenang dalam mengatasi permasalahan ini.

“Kami hanya bisa bergantung kepada pemerintah bagaimana kebijaksanan dalam menangani masalah kekeringan yang ada di Desa Labulia ini,” ungkapnya.

Selain itu Wildan juga menegaskan, bukan hanya kita kerisis air untuk mengairi tanaman kami di sawah bahakn kita juga sudah mulai mengalami kerisis air bersih sebagian warga juga telah mulai mengambil air dari sumur warga yang lain.

“Bukan hanya krisis air untuk mengairi tanaman di sawah,kami juga mulai mengalmi kesisis air bersih bahkan sebagian warga di sini sudah mulai mengambil air di sumur milik warga yang masih ada airnya itupun kami rebutan,” tegasnya.(TN-2)

Related Articles

Back to top button