Nasional

Senator DPD RI H. L. Suhaimy Ismi Sebut Lalu Zohri Panutan Generasi Milenial NTB

Lombok Tengah, Talikanews.com – Senator DPD RI dapil NTB H. Lalu Suhaimy Ismi gelorakan semangat tentang figur Lalu M Zohri yang menjadi tokoh dan figur central pada massa milenial dimana telah berjuang mengharumkan nama bangsa di Kancah international, sehingga bisa meraih gelar juara dunia sprint 100 meter pada ajang IAFF tampere Finlandia beberapa waktu lalu, hal ini disampaikan di kalangan siswa-siswi dan masyarakat di SMA Darul Muhajirin Praya Lombok Tengah, Jumat (19/07).

Anggota DPD RI DAPIL NTB, itu menyampaikan Rasa nasionalisme haruslah terus kita pupuk dan rawat selalu. Salah satu caranya dengan mengajak dan memberikan contoh terhadap anak kita untuk berbuat baik bagi sesama, belajar dengan giat dan bekerja keras dalam mengasah potensi yang mereka miliki.

“Seperti saat ini sedang Zohri effect yang Alhamdulillah memberikan pengaruh baik generasi muda. Kita bisa menjadikan Zohri sebagai contoh terhadap anak-anak kita bagaimana sebuah nasionalisme,” tegas H. Lalu Suhaimy.

Selain itu juga mantan Kakanmenag NTB ini memberikan motivasi supaya generasi muda jangan cepat menyerah dengan keadaan, apalagi jika masih ada anak sekolah yang hidup serba kekurangan namun punya tekat dan cita-cita yang kuat maka dengan ikhtiar dan kerja keras dan doa maka apa yang di Ikhtiarkan bisa tercapai.

Zohri contohnya Walaupun dengan keadaan ekonomi yang tidak baik tapi tidak menghalanginya berlatih dan mengembangkan bakatnya untuk nama baik Indonesia, dan tentunya NTB. Itu dapat kita lihat, bahwa yang dilakukan Zohri pertama setelah mengetahui dirinya menang adalah sujud syukur dan mencari (kesana kemari) bendera merah putih. Bisa kita pastikan dalam isi kepala Zohri saat itu adalah Merah Putih, untuk menunjukkan bahwa dia bangga sebagai bangsa Indonesia, bangga putra Indonesia, dan bangga mengharumkan nama negara Indonesia.

“Zohri dengan keterbatasan ekonomi yang di miliki tapi mampu menembus prestasi hingga menembus rekor dunia lari 100 m dan membuat semua orang bangga,” ungkap H. Lalu Suhaimy. (TN-01)

Related Articles

Back to top button