Daerah

Saluran Irigasi Jebol, Warga Banyu Urip Ngadu Ke Dewan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Puluhan Warga Desa Banyu Urip, Kecamatan Praya Barat, menuntut DPRD Lombok Tengah untuk memperbaiki saluran irigasi lahan pertanian yang rusak sepanjang 250 meter.

Hal itu terungkap dalam hearing atau rapat silaturrahmi dan audit masyarakt Kamis (19/07) yang di kordinatori oleh Miliarte, mengungakapkan akibat rusaknya irigasi air yang berada di Desa Banyu Urip mengakibatan kekeringan sehingga puluhan hektar lahan petani mengalami gagal panen .

“Air yang dulu mencapai lutut orang dewasa kini hanya sampai mata kaki saja apakah bisa untuk mengairi sawah, makanya kami minta segera diperbaiki, karena akibat rusaknya irigasi tersebut puluhan hektar lahan kekeringan sehingga kami gagal panen,” ungkapnya.

Mendengar keluhan warga akhirnya Mayuki selaku Ketua Komisi III DPRD Loteng dan Dinas PU berjanji akan segera mengkaji ulang saluran irigasi yang rusak sepanjang 250 meter tersebut.

“Saya selaku Ketua Komisi III DPRD Loteng beserta Dinas PU akan segera melakukan perbaikan dan saya berjanji akan mengkaji ulang saluran irigasi yang rusak sepanjang 250 meter tersebut,” sambungnya.

Sementara Zulkifli Kasi OP Dinas PUPR menambahkan, Dinas PUPR akan melakukan perbaikan sementara dengan memperbaiki saluran yang jebol seperti penalutan.

“Untuk jangka pendek akan melakukan penalutan sedangkan perbaikan jangka panjang kami masih menunggu anggaran dari Dewan,” pungkasnya. (TN-02)

Related Articles

Back to top button