Nasional

Rahmat Hidayat Ajak Masyarakat NTB Bela ‘Rawang’ TGB Menuju 2019

Mataram, Talikanews.com – Dukungan terhadap rencana TGH M Zainul Majdi atau kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) melenggang ke kancah nasional untuk ikut berkompetisi pada pemilu 2019. Bukan hanya dari tokoh dan ulama se-NTB saja. Melainkan, dari politisi senior seperti H Rahmat Hidayat justru mengajak masyarakat bela ‘Rawang’ untuk TGB.

“Secara pribadi, saya mendukung langkah putra NTB yang berani ikut betkompetisi tingkat nasional 2019 mendatang. Oleh karena itu, mari kita bersatu dukung TGB, kalau saudara kita di Sumbawa bilang ‘bela baris’, kita yang di lombok ‘bela rawang’,” ungkapnya, Selasa (17/7).

Dia menegaskan, stateman yang dilontarkan tersebut bentuk kepedulian sebagai masyarakat NTB yang menginginkan putra daerah maju bertarung dikancah nasional. Akan tetapi, jika dikaitkan dengan politis, sebagai ketua DPD PDIP NTB, tidak berani melanggar aturan partai yang sudah tertuang dalam ADRT partai.

“Kalau TGB ingin di dukung secara politik, ya ada mekanismenya. Yang jelas, dukungan saat ini, bentuk bela ‘Rawang’ sebagai masyarakat pulau seribu masjid,” kata dia.

Disinggung pendapatnya terhadap sikap TGB medukung Jokowi 2 periode? Menurut Rahmat merupakan Anak kesayangan Megawati Soekarno Putri itu, siapapun yang didukung TGB merupakan hak pribadi dan harus berprasangka baik.

“Itu hak TGB untuk memilih siapapun. Semua jagat alam beserta isinya menyaksikan stateman itu, kecuali hatinya TGB yang tidak bisa dilihat sesama manusia,”ujarnya.

Politisi senior itu menilai, langkah TGB sangat luar biasa, bentuk memberikan pelajaran kepada masyarakat. Terlebih, saat ini TGB masih sebagai gubernur.

“Yang namanya ikhtiar wajarlah, apalagi TGB temui masyarakat wajar juga karena bentuk upaya,” terang dia.

Rahmat Hidayat berharap kepada masyarakat atau siapapun supaya tidak menghalangi niat baik TGB. Jika itu terjadi, sama artinya mencegat ikhtiar seseorang mendapatkan hak konstitusional, lebih baik berdoa yang terbaik bagi TGB.

“Sebagai masyarakat NTB, saya berdoa mudahan apa yang menjadi niat TGB bisa di kabulkan,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button