Politik

KPU Ingatkan Parpol Segera Daftarkan Caleg Mereka

Lombok Tengah, Talikanews.com – Selasa (17/07) menjadi hari terakhir bagi partai politik yang hendak mendaftarkan calon legislatif mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah.

Samsuri Ketua defisi teknis KPU Loteng memastikan pendaftaran terakhir ini sampai pukul 24.00 nanti malam adalah waktu terakhir bagi pendaftaran calon anggota legislatif oleh partai politik pada hari terakhir ini.

Sehingga Samsuri selaku ketua defisi teknis mengingatkan seluruh partai politik untuk hadir dan mendaftarkan calon legislatif mereka pada hari terakhir ini. Partai yang tak hadir dan mendaftarkan calegnya dianggap tidak ikut serta pada kontestasi Pileg 2019.

“Kami ingatkan bagi parpol yang ingin mendaftarkan Calon legislatif mereka untuk segera mendaftakan karena jika telat maka akan kena konsekuensi mereka yang tidak datang sampai batas waktu yang di tentukan masih belum mendaftarkan calon legislatif mereka,” ujarnya.

Ia menegaskan tidak akan ada perpanjangan waktu pendaftaran bagi parpol yang telat mendaftarkan calegnya di KPU kabupaten Lombok Tengah yang akan ditutup Rabu malam nanti pukul 24.00.

“Tidak ada kompensasi waktu, sampai sekarang kita sudah mensosialisasikan dan sudah tetapkan dalam peraturan KPU bahwa pendaftran calon itu mulai dari 14 hari yang lalu Jadi hari menjadi hari terakhir bagi parpol yang akan mendaftakan calon legislatif mereka jika sudah menunjukan waktu 00.00 sudah tidak ada kesempatan lagi,” sambungnya.(TN-2)

Related Articles

Back to top button