Politik

Ternyata Pejuang Independen Nyalon Lewat Nasdem

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pejuang calon independen pada Pilgub lalu, Lalu Tajir Syahroni ternyata akan mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif untuk DPRD Provinsi NTB pada Pileg 2019 mendatang.

Uniknya, pejuang calon independen pada Pilgub lalu ini, mencalonkan diri sebagai Caleg melalui salah satu partai yang mengusung salah satu Paslon Gubernur pada Pilgub lalu.

Melalui pesan singkat Whatsapp, Tajir bahkan mengaku sudah masuk menjadi anggota Nasdem sejak beberapa bulan lalu.

“Saya masuk Nasdem sudah sejak beberapa bulan yang lalu dan hari ini menyerahkan syarat kelengkapan bacaleg DPRD propinsi dapil 8 (Loteng Selatan),” tulisnya kepada Talikanews.com via WA pada Senin (16/7).

Ditanya kenapa tidak melalui partai lainnya, Tajir menjawab karena tren semangat restorasi yang ditawarkan partai ini semakin menggeliat di tengah masyarakat saat ini.

Dia juga membantah jika berpindahnya dirinya dari independen ke partai khususnya Nasdem karena viralnya masalah Pilpres 2019 mendatang. Termasuk gencarnya eksodus kader partai tertentu ke Nasdem.

“Saya lebih dulu masuk Nasdem dibandingkan dengan hijrahnya banyak kader Demokrat NTB ke Nasdem,” jawabnya.

Dia juga menjelaskan jika komunikasi dengan kader Nasdem sudah terjalin sejak lama. Bahkan, oleh Nasdem, dia sudah diinstruksikan untuk mengurus persyaratan menjadi Bacaleg sesuai peraturan KPU sejak sebulan lalu.

“Dan jam 11.00 WITA tadi saya serahkan ke pimpinan partai Nasdem wiayah NTB,” tandasnya. (TN-2)

Related Articles

Back to top button