Politik

Caleg Tak Sesuai Usulan DPD, Kader Nasdem Seruduk DPW

Mataram, Talikanews.com – Belasan Kader bersama pengurus DPD partai Nasdem Lombok Tengah dan Lombok Timur serudug kantor DPW Nasdem NTB yang ada di Jalan Langko Mataram, akibat penomoran caleg tidak sesuai usulan DPD.

Ketua DPC Sakra Lombok Timur, Lalu Junaidi menyampaikan, kedatangannya ingin pertanyakan alasan DPW yang memasukkan nama baru dalam daftar pencalonan legislatif dan penomoran yang tidak sesuai usulan dari DPD tanpa ada proses seleksi.

“Kami ketahui ini setelah ada SK penomoran dan daftar nama caleg yang tidak sesuai usulan berdedar sejak hari Senin kemarin dikalangan masyarakat, “ungkapnya Rabu (11/7).

Menurutnya, ada dugaan salah gunakan kewenangan, oleh oknum DPW yang mengatasnamakan DPP dalam proses penomoran dan rekrut caleg baru.

“Sebenarnya, atas aspirasi masyarakat kemudian dilakukan seleksi DPC dan DPD. Kemudian diusulkan ke DPW dalam hal ini Bapillu. Faktanya, SK yang keluar nama orang lain dan nomor yang diusulkan berubah, ” kata dia.

Sepengetahuannya, apa yang dilakukan DPC dan DPD Nasdem sudah sesuai peraturan organisasi (PO) Partai Nasdem. Akan tetapi, faktanya terkesan dirubah oknum tertentu yang diduga berlandasan ada transaksional dalam menentukan caleg dan penomoran itu.

Intinya, kader yang sudah berjuang di Nasdem justru terbuang alias tidak diakomodir, contoh beberapa kader di Lotim yang diusulkan justru tidak dimasukkan tingkat DPW kata lain diganti.

“Ini baru dua DPD, belum besok rencana beberapa DPD. Padahal, kata Ketum Nasdem, Surya Paloh, tidak boleh ada mahar dalam pencalegkan,”ujarnya.

Junaidi menegaskan, jika DPW tidak mampu menyelesaikan persoalan ini, DPD akan segera bersurat ke Ketum Nasdem. Terlebih ada beberapa temuan, DPW beralasan DPP.

Terkait hal itu, Ketua OKK DPW Nasdem NTB, H Faesal berjanji apa yang menjadi keluhan ini akan diakomodir kemudian disampaikan ke pimpimam partai.

“Nanti kami sampaikan, apapun hasilnya juga jelas kami tembuskan ke DPD bahkan DPC, “janjinya.

Terpisah, ketua Bapillu DPW Nasdem NTB, Ardani Zulfikar mengatakan aksi itu terkait caleg yang tidak puas dengah penomoran.

“Nanti kita liat substansinya,”ucap dia.

Diinggung soal kader marah akibat adanya dugaan transaksional dalam penomoran yang memunculkan orang baru tanpa proses dan tidak sesuai PO Partai Nasdem? Ardani lebih memilih diam. (TN-04)

Related Articles

Back to top button